Paripurna Pengisian Jabatan Wagubsu Diwarnai Protes

0
130
SIMANTAB.COM/Int Suasana sidang paripurna DPRD-Sumut beberapa waktu lalu. Paripurna dengan agenda pengisian jabatan Wagubsu siang ini diwarnai aksi protes.

SIMANTAB.COM, Medan – Paripurna DPRD Sumatera Utara, yang digelar Jumat (24/06/2016) siang ini dengan agenda pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Pengisian Jabatan Wakil Gubernur Sumut sisa masa jabatan 2013-2018  diwarnai protes dari sejumlah anggota DPRD.

Dua anggota DPRD yang mengajukan protes dalam paripurna itu, di antaranya Sutrsino Pangaribuan dari PDIP, dan Astrayudha dari Gerindra. Dalam pernyataan protes yang dilontarkan kepada Ruben Tarigan, yang memimpin jalannya paripurna, keduanya menilai pembentukan Pansus tidak memiliki dasar, dan sama sekalli tidak memiliki urgensi apapun. Alasanya, parpol pengusun Gatot-Erry pada Pilgubsu lalu, sama sekali belum mengajukan nama.

“Mohon pimpinan menjeaskan, kenapa ada paripurna pembentukan Pansus ini? Atas dasar apa diagendakan, sementara parpol pengusung saja beum mengajukan nama?,” tanya Sutrisno, seperti dikutip dari Tribun Medan.com. “Jangan nanti produk paripurna ini ditolak Mendagri. Saya sepakat dengan saudara Sutrisno, apa dasar hukum dan pentingnya pembentukan Pansus ini?,” kata Astrayudha menimpali.

Menjawab protes tersebut, Ruben Tarigan, Wakil Ketua DPRD yang memimpin jalannya paripurna mengatakan agenda pembentukan Pansus pada rapat paripurna tersebut telah disepakati dalam rapat di tingkat pimpinan fraksi sebelumnya.Menurutnya, ia hanya menyampaikan usulan atas agenda pembentukan Pansus tersebut.(Sn-02)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.