PD Simalungun Daftarkan Sipol Ke KPU

0
350

Simalungun – Puluhan kader Partai Demokrat kunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Simalungun, Senin (16/10/2017), sekitar pukul 16.30 WIB.  Massa yang datang dengan mengendarai kendaraan roda 4 tersebut hadir bertujuan untuk mengantarkan penyerahan dan pendaftaran DPC PD Kabupaten Simalungun untuk mengikuti Sistem Informasi Politik (Sipol)  yang telah ditetapkan oleh KPU Simalungun.

Adelbert Damanik, Ketua KPU Kabupaten Simalungun, saat menerima para kader yang dipimpin oleh Ketua DPC PD, Elias Barus SE,  mengatakan bahwa dihari  tepat hingga pukul 24.00 WIB adalah hari terakhir  proses pendaftaran dan penerimaan berkas untuk Sipol yang mereka selenggarakan.  ” Kehadiran DPC PD saat ini belum terlambat. Penyelenggaraan penerimaan  pendaftaran dan verifikasi berkas berakhir dihari ini pada pukul 24.00 WIB. Untuk KTP dan KTA yang diverifikasi minimal sebanyak 7.060, ” ucapnya.

Kemudian masih kata Adelbert, kegiatan tersebut dimulai dengan penyerahan mandat partai yang diserahkan oleh pengurus partai kepada komisioner.

Mendengar hal tersebut,  selanjutnya Elias Barus SE,  selaku ketua, Surya Budi,  Sekertaris, dan Betti Rodearni Sinaga,  Bendahara DPC PD menyerahkan mandat yang dipinta oleh para komisioner. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan berkas / dokumen F 2 Partai Politik kepada team pemeriksa berkas yang dibentuk oleh KPU Simalungun. Penyerahan berkas dilakukan oleh Icha Marpaung yang kemudian diterima oleh team KPU.

Diwaktu terpisah,  Elias Barus SE,  didampingi oleh Amran Sinaga dan unsur pengurus DPC PD,  dihadapan wartawan mengatakan bahwa pihak mereka baru saja menyerahkan dokumen untuk diverifikasi oleh KPU.  Dokumen tersebut merupakan sebagai kelengkapan calon peserta pemilu di tahun 2019.

” DPC Partai Demokrat sudah melengkapi dokumen yang diminta oleh KPU Simalungun terkait keanggotaan, dan sekaligus SK.  Kita berharap seluruh  berkas dan persyaratan yang telah diantar ke KPU Simalungun dapat di ferivikasi dengan baik.  Terkait keanggotaan kita menyerahkan ada sebanyak 7,060 copy KTA,” sebutnya. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.