Pecatur Labuhanbatu Rebut Empat Emas Porwilsu Wilayah II 2018

0
192

Labuhanbatu- Pecatur Labuhanbatu berhasil merebut Empat Emas, dua Perak dan tiga perunggu dalam Pekan Olah Raga Wilayah ( Porwil)  Wilayah II Sumatra Utara yang dilaksanakan di Kabupaten Karo (Brastagi) 2 s/d 6 April 2018.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Percasi Labuhanbatu Mhd. Risfan SH melalui telepon Seluler dari Brastagi kamis (5/4) menyatakan bahwa Pecatur Putra  yang berhasil merebut emas dalam catur Klasik 1 Jam direbut oleh Magatur Sihaloho dengan skor 5,5, Perak G. A. Tambunan skor, 5 dan Perungu oleh Edu Tambunan dengan skor 5 dari 7 babak dengan sistem Swis ,  yang semuanya direbut oleh atlet catur Labuhanbatu.

Sedangkan Medali Emas kedua dihasikan dari Beregu Putra oleh Magatur Sihaloho, G. A Tambunan ,Edu Tambunan dan Riman Sidahuruk,  Sementara untuk Beregu Putri berhasil Meraih medali Perunggu yang dihasilkan oleh Mifahtul Janah dan Umi Umaya.

Risfan juga menambahkan untuk medali emas ketiga diraih oleh Riman Sidahuruk dalam catur Cepat 25 Menit dengan nilai 6,5 sistim swis 7 babak sedangkan perak direbut oleh Edu Tambunan dengan nilai 6 yang juga merupakan atlet Labuhanbatu , untuk beregu putri catur cepat 25 Menit juga diraih oleh atlet Labuhanbatu.

Sedangkan untuk medali Emas Beregu putra catur 25 Menit juga direbut oleh Labuhanbatu dengan total medali yang direbut, 4 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu.

Pertandingan Porwilsu cabang olah raga catur ini dilaksanalan di hotel Suite Pakar Hotel Brastagi yang diikuti oleh 7 Kabupaten / Kota yaitu Kab. Karo Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Asahan, Paluta dan Kota Tanjung Balai.

Risfan juga menambahkan bahwa dari hasil Porwilsu ini sudah dipastikan Labuhanbatu bakal mengirimkan 5 atlet untuk berlaga di Pekan olah raga Provinsi Sumatera Utara ( Porprovsu)  yang akan dilaksanakan di Medan.

Lima atlet yang akan mengikuti Porprovsu ini terdiri dari Mangatur Sihaloho, Edu Tambunan, G. A. Tambunan, Riman Sidahuruk dan Maruhum Manalu.

Beliau juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil merebut medali dan ini menunjukaan bahwa Labuhanbatu masih jadi perhitungan dalam olah raga catur ini,  kemudian beliau juga menghimbau kepada para atlet untuk tidak merasa puas atas prestasi saat ini, karena nantinya akan berlaga lagi di Pekan olah raga Provinsi Sumatera utara (Porprovsu)  untuk itu mari lebih giat lagi untuk berlatih dan kepada para atlet yang belum berhasil jangan berkecil hati maseh banyak waktu untuk untuk meraih prestadi ujar Risfan.(Abi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.