Pecatur Labuhanbatu Siap Berlaga di Porwil Sumut

0
234

Labuhanbatu- Para Atlet catur Kabupaten Labuhanbatu putra dan putri sebanyak 7 Atlet siap berlaga dan berusaha untuk mencapai prestasi dalam laga Pekan Olah Raga Wilayah ( Porwil)  Sumatra Utara yang akan di laksanakan pada awal April 2018 di Kabupaten Karo.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Percasi Labuhanbatu Mhd. Risfan SH kepada wartawan minggu ( 11/3) di Gedung KNPI usai meninjau para atlet catur yang sedang mengadakan latihan.

Risfan menyatakan bahwa usai pelaksanaan seleksi para atlet catur yang dilaksanakan pada tanggal 24/25 Februari lalu berhasil dievaluasi atlet putra sebanyak 5 Atlet dan putri 2 atlet yang mana nantinya mereka mereka ini akan membawa nama Kabupaten Labuhanbatu untuk Porwil Sumut yang akan datang.

Adapun ke 5 atlet putra terdiri dari Paula Rosi Tambunan,  Magatur Sihaloho G. A. Tambunan, Riman Sidahuruk dan Edu Tambunan sedangkat untuk putri sebanyak 2 Atlet yaitu Miftahul Jannah Rambe dan Umi Umaya yang mana mereka nantinya akan berjuang untuk merebut juara agar bisa lolos ke Pekan Olah Raga Propinsi Sumatra Utara yang akan dilaksanakan di Medan.

Kemudian  Risfan menambahkan bahwa atlet atlet catur ini terus melakukan latihan tiap hari sabtu dan minggu dengan dilatih oleh Edi Surya Hasibuan untuk putra dan Putri dilatih oleh Maruhum Manalu, sedangkan lawan lawan yang dihadapi nantinya berasal dari 7 Kabupaten/Kota terdiri dari Paluta, Labusel. Labuhanbatu, Labura, Tanjung Balai, Kisaran dan Tuan Rumah Karo Ujar Risfan.

Sementara itu Pelatih Edi Surya Hasibuan menargetkan dua atlet catur putra bisa lolos ke Por provsu nantinya dan atlet putra labuhanbatu salah seorangnya telah maju secara otomatis ke Por Provsu tampa seleksi karena yang bersangkutan telah bergelar Master Percasi ( MP) sedangkan untuk putri merasa yakin satu atlet bisa lolos karena selama ini atlet catur putri labuhanbatu tidak pernah ikut serta seleksi Porwil.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Percasi yang dipimpin oleh Ketua Mhd. Risfan SH karena mampu menampilkan atlet putri yang berpotensi pada saat ini yang mana pada Kejurda Catur yang lalu berhasil merebut medali dengan mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu ujar Edi.(Abi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.