Peduli Bencana Selat Sunda, Kodim 0212/TS Laksanakan Shalat Ghaib dan Dzikir Bersama di Paluta

0
20

SIMANTAB.COM,Paluta-Usai menunaikan shalat Jum’at, Personel Kodim 0212/Tapanuli selatan (TS) melaksanakan shalat ghaib dan dzikir bersama  ratusan jamaah untuk korban bencana tsunami Banten dan Lampung di Masjid Raya Gunung-tua,kelurahan pasar Gunung-tua,Kabupaten Padang lawas utara (Paluta) Jumat,(28/12/2018).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Kodim 0212/Tapanuli selatan serta berkoordinasi dengan Rayon Militer05 Padang bolak tersebut  di hadiri oleh Pabung KODIM0212/Tapanuli selatan wilayah Paluta Mayor TNI (Arm) Hasran Harahap,SH.i selaku mewakili Dandim 0212/Tapanuli selatan.

Usai melakukan Shalat ghaib dan dzikir bersama juga digelar acara penggalangan dana yang akan disalurkan kepada korban bencana tsunami di selat sunda.

“Airmata mereka adalah kesedihan kita, duka mereka, ratapan mereka adalah duka kita semua juga. Untuk itu mari kita sama sama berdoa, semoga saudara kita diberi Kekuatan Iman, Sabar menghadapi cobaan dan diberi kemudahan serta lindungan dari Allah SWT”ungkap Mayor TNI (Arm) Hasran Harahap,S.Hi.

Mayor TNI (Arm) Hasran Harahap juga mengatakan bahwa acara tersebut dilaksanakan serentak di berbagai daerah di wilayah teritorial KODIM 0212/Tap-Sel sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas TNI bersama warga Paluta.

Senada,Danramil05 Padang Bolak Kapten TNI (CZi) Pahlawan Nasution mengatakan uang sumbangan hasil penggalangan dana yang terkumpul sebesar Rp.3.757.000 akan diserahkan langsung  ke siterdam  I/BB untuk kemudian di salurkan kepada korban bencana dampak aktifitas gunung krakatau di selat sunda.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan disambut antusias oleh warga yang hadir mengikuti shalat Ghaib dan Dzikir bersama untuk saudara kita korban bencana tsunami di selat sunda”terangnya.

Lebih lanjut Danramil05 Padang bolak  mengatakan, kegiatan tersebut juga atas instruksi Pangdam  I/BB  Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah untuk melakukan penggalangan dana kepada para korban di daerah yang terkena dampak bencana di selat sunda serta terselenggara atas kerja sama TNI dengan Pemkab Paluta,MUI Paluta dan BKM Masjid raya Gunung-tua.(febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.