Pelajar di Labuhan Batu Ditangkap Karena Jual-beli Barang Ini

0
2717

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Operasi Antik 2018 Polres Labuhanbatu, Polsek Bilah Hilir, berhasil mengamankan 3 pria yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu, (30/8/2018). Sekira pukul 11 : 00 wib.

Diantaranya, TD (16) warga kelurahan Negeri Lama dan IP (17) warga dusun Tanah Damar, desa Sei Tampang yang merupakan seorang pelajar serta AHN (27) juga warga dusun Tanah Damar, desa Sei Tampang mereka merupakan warga kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu, Sumut.

Penangkapannya berawal dengan adanya informasi dari masyarakat yang dapat dipercayai kebenarannya, menginformasikan kepada polisi setempat, bahwasanya di jalan besar Negeri Lama, Lingkungan Kampung Nelayan,  tepatnya disalah satu sebuah warung kosong di Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir, kabupaten Labuhanbatu, sedang terjadi transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu.

Menindaklanjuti informasi dari masyarakat tersebut, petugas kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Bilah Hilir yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA M. Samosir berserta Tim langsung menelusuri lokasi yang di informasikan.

Setibanya petugas di lokasi, petugas dari unit Reskrim Polsek Bilah Hilir menjumpai 2 orang pria  yang sedang asyik duduk-duduk. Lalu petugas melakukan interogasi terhadap kedua pria tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap masing-masing, dari pemeriksaan itu petugas menemukan plastik transparan yang diduga Sabu di dalam saku celana milik salah seorang berinisial TD.

Petugas langsung melakukan pengembangan darimana di dapat barang haram tersebut, TD menjelaskan, bahwasanya ia membelinya dari seorang temannya berinisial IP, lalu petugas juga mengintrogasi IP. Dihadapan petugas IP menjelaskan bahwasanya ia, sebelum petugas datang telah menggunakan narkotika jenis sabu.

Selanjutnya IP menjelaskan bahwa ianya membeli Sabu tersebut dari seorang pria yang berinisial AHN, petugaspun langsung mengamankan kedua pria tersebut dan melakukan pengembangan terhadap pelaku berikutnya AHN.

Pelaku AHN berhasil diketemukan petugas di rumahnya, petugas langsung mengamankannya dan mengintrogasi pelaku. AHN menjelaskan ia membeli Sabu tersebut dari seorang yang berinisial IWN. petugas sempat meburu IWN di seputaran (jari sawit jaya (HSJ) di sebuah kafe dimana pelaku bertransaksi namun hasilnya nihil.

Dari ketiga pelaku petugas berhasil mengumpulkan beberapa barang bukti narkotika jenis Sabu, 4 (Empat) Bungkus plastik kecil transparan berisi serbuk Kristal putih diduga Narkoti  jenis Sabu, 1 (satu)  unit Bong, 2 (Dua)  buah Mancis warna Biru dan Uang tunai Rp 50 ribu.

Kapolsek Bilah Hilir AKP Eri Prasetyo kepada Simantab.com membenarkan penangkapan para pelaku kejahatan narkoba oleh personilnya dari Unit Reskrim dalam operasi Antik 2018. Pada  (31/8/2018).

“Benar, dalam operasi Antik 2018 personil dari Unit Reskrim Polsek Bilah Hilir melakukan penangkapan terhadap 3 pria penyalahgunaan narkoba satu diantaranya seorang pelajar. Pelaku berhasil diamankan petugas berkat adanya informasi dari masyarakat” sebutnya.

Kini ke 3 pelaku dan beberapa barang buktinya telah diamankan di mapolsek Bilah Hilir guna pemeriksaan lebih lanjut dan secepatnya akan segera dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Labuhanbatu. (Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.