Pelaksanaan SKD CPNS Paluta Diduga Oknum Pengawas Ada Bermain Curang

0
76

SIMANTAB.COM,Paluta-Diduga salah satu oknum panitia bermain curang saat Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri (CPNS) Paluta di hari pertama yang dilaksanakan di eks gedung Kantor Bupati Tapanuli selatan di Kota Padang sidempuan.

Pasalnyasalah satu peserta  di ruang I pada sesi 5 yang tidak mau disebutkan namanya saat ditanyai  situasi di dalam ruangan saat berjalannya tes menceritakan, ada salah satu oknum laki laki pengawas SKD yang memegang Hp android   mengajak salah satu peserta duduk disampingnya  saat tes berlangsung.

“Ada  pengawas laki laki saat itu bang sepertinya dia main curang sama seorang peserta perempuan,dia juga bilang perempuan itu orang rumahnya dan ditempatkannya duduk disebelahnya. mereka di tempat duduk paling belakang.. pengawasnya juga saya lihat megang hp android saat itu”jelas peserta ini Jumat (2/11/2018).

Namun karena fokus pada soal ujian,peserta ini mengaku tak banyak memperhatikan apa yang di lakukan oknum pengawas yang  dilihatnya memegang Hp android  saat duduk di bangku paling belakang  bersama dengan salah seorang peserta CPNS wanita tersebut.

Menanggapi Hal tersebut,Kabid Pengadaan pemberhentian dan informasi kepegawaian Imran Affandi Siregar,SH.MH mengatakan pihaknya tidak tahu banyak tentang situasi di dalam ruangan,  karena panitia SKD tersebut langsung dari BKN Pusat.

“Kami (BKD Paluta) yang ada disini tidak tahu banyak  situasi di ruangan saat berlangsungnya tes, karena panitia juga tidak memperbolehkan kami   masuk,Panitianyakan langsung dari BKN Pusat”jelas imran.

Saat Pelaksanaan SKD CPNS tersebut salah seorang wartawan Paluta yang berada di lokasi berlangsung nya acara berinisial GNP juga di larang Panitia untuk masuk melakukan  tugas peliputan saat berlansungnya test,sehingga tak banyak yang dapat di ketahui situasi di dalam ruangan saat berjalannya test SKD CPNS Paluta di hari pertama ucapnya kepada Simantab.com paluta.(febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.