Pelaku Pencuri Buah Sawit PT SMA Teluk Panji,  Diantar ke Polsek Kampung Rakyat

0
182

Labuhanbatu Selatan — Seorang pelaku pencurian tandan buah segar (TBS) milik perkebunan PT Supra Matra Abadi (PT SMA) Teluk Panji, kecamatan Kampung Rakyat, kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel). Diantar security ke Polsek setempat (9/3/2018).

Berawal kerap terjadi kehilangan TBS PT SMA di afdiling I, Blok G, pasar 500 yang berbatasan langsung dengan masyarakat kebun teluk Panji Labusel, di lokasi tempat pengumpulan akhir (TPH) seusai dilakukan panen buah sawit oleh pekerja pemanen.

Danton dan security perkebunan merasa curiga, sebab mereka mengawasi para pemanen kelapa sawit dan memantau tumpukan TBS di TPH semakin berkurang.

Merasa curiga, Danton serta security membuat suatu siasat untuk memantau TPH yang di penuhi oleh janjangan TBS, dengan mengendap melihat siapa pelaku pencurian TBS tersebut.

Tidak berselang lama, pada (9/3/2081) sekitar pukul 01 : 30 Wib. Danton dan security mengendap di areal TPH dan melihat beberapa pelaku pencuri TBS memikul janjangan sawit.

Dengan gerak cepat Danton dan security mengejar pelaku di area perkebunan hingga keperbatasan milik masyarakat, lalu Danton berhasil mengamankan salah seorang pelaku pencuri TBS.

Pelaku yang berhasil diamankan security perkebunan PT SMA tersebut, Arbai Alwi alias Alwi (17) seorang pelajar, warga dusun 5, Desa perkebunan Teluk Panji Cs.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH Sik melalui Kapolsek Kampung Rakyat AKP Hery Sugiarto membenarkan adanya pelaku yang diserahkan pihak perkebunan PT SMA terkait pencurian TBS milik perkebunan.(9/3/2018).

“Benar, Ada pelaku pencurian TBS milik perkebunan PT SMA yang diserahkan langsung oleh pihak perkebunan melalui security dan pelaku kini telah kita amankan di polsek, untuk pemeriksaan lebih lanjut” sebutnya.

Dalam tindak pencurian buah sawit milik PT SMA kebun teluk Panji Labusel, kini pelaku diamankan di Polsek setempat bersama barang buktinya, 5 tandan buah segar, untuk proses lebih lanjut. (Dedi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.