Pelayanan ke Bandar Tinggi, JR Saragih Terbangkan Warga Terkena Stroke

0
451

Simalungun – Uluran tangan dari Bupati Simalungun JR Saragih terus dilakukan, bahkan saat melakukan pelayanan ke Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dirinya menerbangkan warga yang terkena stroke dengan menggunakan helikopter.

Pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan menjadi salah satu kinerja dari Bupati Simalungun JR Saragih. Baginya, masyarakat harus hidup sehat.

“Masyarakat harus sehat, kita sebagai pemerintah tidak boleh membiarkan masyarakat yang sedang sakit. Jika didiamkan maka berdosa besar, oleh karenanya saya selalu sedih jika masyarakat di Simalungun ada yang terbaring sakit,” tegas Bupati Simalungun JR Saragih, Kamis (26/10/2017).

Pria yang dibantu untuk kesembuhannya adalah Sapruddin Nasution warga Bandar Tinggi. Pria berusia 68 tahun ini mengalami stroke sejak bulan puasa 2015.

“Pokoknya bapak harus berobat, harus semangat, kalau bapak sakit saya yang rugi dan saya yang salah karena tugas pemerintah adalah untuk menolong masyarakat,” ucap JR Saragih kepada Sapruddin Nasution.

Dirinya menegaskan bahwa untuk persoalan biaya pengobatan ditanggung oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

“Tidak usah pikirkan biaya, pengobatan sampai bapak sembuh kita yang menanggung. Jangan biarkan penyakit ada dalam tubuh bapak. Pokoknya jangan pikirkan apapun, bapak harus sehat,” bebernya.

Sementara itu, Jusma Tanjung selaku istri dari Sapruddin Nasution merasa bersyukur. Pasalnya, Bupati Simalungun JR Saragih bisa membantu serta menolong kesehatan suaminya.

“Saya senang sekali mendengarnya, apalagi Bapak JR bilang kepada saya bahwa suami saya bisa sembuh. Saya berharap agar Bapak JR Saragih terus membantu kepada masyarakat khususnya masyarakat bawah,” tandasnya. (D7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.