Pemain Garuda Paluta Fc Dipanggil Memperkuat Tim Sumut Perebutan Piala Menpora RI di Bali

0
27

Paluta – Pasca Garuda Paluta FC U-16 mengikuti pertandingan sebagai klub sepak bola U-16 perwakilan Kabupaten Padang lawas utara (Paluta) pada perebutan piala Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) zona Provinsi Sumatera utara(Sumut), Salah satu pemainnya akhirnya terpilih dan dipanggil untuk dilatih guna memperkuat Tim sepak bola Provinsi Sumatera utara U-16 di liga pelajar U-16 tingkat Nasional Piala Menpora RI di Provinsi Bali.

Berdasarkan petikan surat panggilan dari koordinator Tim sepak bola region Sumatera utara U-16  yang ditunjukkan oleh manager Garuda Paluta Fc Rizal Siregar kepada simantab.com kabu paten padang lawas utara,sabtu (18/8/2018) mencatut pemanggilan salah satu nama pemain  Garuda Paluta Fc U-16 yang berposisi sebagai penyerang atas nama Padang bolak Siregar atau yang akrab disapa “Padang”.

Surat pemanggilan tersebut menyebutkan, Padang bolak Siregar di Panggil untuk ikut menjadi salah satu pemain untuk memperkuat Kontingen tim Sumatera utara liga pelajar U-16  seri Nasional perebutan Piala Menpora RI di Provinsi Bali yang rencananya akan digelar awal bulan September mendatang.

“Anak kami Padang bolak Siregar memang punya potensi yang luar biasa dan permainnannya diatas rata rata para pemain Garuda Paluta Fc U-16 di lapangan”ungkap Manager Garuda Paluta Rizal Siregar.

Bersama Pengurus Garuda Paluta Fc Rizal  bertekad  akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak Pemkab Paluta,KONI dan  Askab PSSI serta sponsor tunggal Garuda Paluta Fc untuk menggali potensi putra putra daerah Paluta dengan misi melahirkan pemain pemain sepak  bola yang profesional dari daerah Paluta.

“Meski kadang terhambat di masalah dana pembinaan,tapi kami tetap semangat untuk memberikan yang terbaik buat anak anak Paluta,mudah mudahan kedepan ada yang akan mengikuti jejak anak kami Padang bolak Siregar”ungkapnya.

Sementara itu  Rahim Siregar ayah dari Padang Bolak Siregar saat ditemui di kediamannya desa Aek Haruaya kecamatan Portibi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Paluta dan Garuda Paluta Fc atas terpilihnya putra  keduanya menjadi pemain sepak  bola kontingen Sumatera utara di tingkat Nasional.

“Namun mengingat keberangkatan anak saya tanggal 2 bulan lagi ke Bali untuk memenuhi panggilan koordinator tim sepak  bola region sumatera utara U-16 dengan biaya mandiri ,Saya berharap adanya dukungan moral maupun Moril dari pihak Pemkab Paluta KONI maupun Askab PSSI Paluta”Ungkap Rahim.

Disamping itu ia juga mengatakan keberangkatan anaknya adalah suatu kebagggan  buat daerah Paluta dan selayaknya untuk didukung semua pihak di Pemkab Paluta.

Menanggapi hal tersebut,Plt Ketua Askab PSSI Kabupaten Paluta Darwin Siregar akan mendukung sepenuhnya langkah ataupun  Visi dan Misi Garuda Paluta Fc yang merupakan Klub sepak bola yang di naungi oleh Asosiasi yang dipimpinnya itu.

“Saya akan ikut melobi sumber dana ke KONI dan  pihak Pemkab Paluta untuk membantu dana Pembinaan Garuda Paluta Fc serta membantu mencari dana  para pemain pemain yang akan mengikuti turnamen turnamen bergengsi baik di kancah Provinsi terlebih di tingkat Nasional”ungkapnya.(Febri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.