Pemkab Labuhanbatu Bantu Korban Kebakaran di Negeri Lama Berupa Sembako

0
150

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Pemkab Labuhanbatu menyerahkan bantuan kepada 8 warga korban kebakaran Pajak Negeri Lama Sabtu (21/7/2018) sore kemarin, penyerahan bantuan Pemkab Labuhanbatu itu digelar dilapangan sepakbola yang ada persis didepan pajak tersebut, Minggu (22/7/2018) siang.

Wakil Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaemi Dalimunthe dalam sambutannya mengatakan Pemkab Labuhanbatu turut serta merasakan apa yang dirasakan oleh korban yang ditimpa musibah kebakaran, oleh sebab itu pemerintah daerah melalui Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial memberikan bantuan seadanya, semoga ini dapat dimanfaatkan.

Dirinya berharap warga tidak sungkan menyampaikan keluhan yang dihadapi sebab pejabat negara adalah pelayan warga  bukan untuk dilayani. “Kami ini pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani,” katanya. Terkait unit pemadam kebakaran, pihaknya berjanji akan mewujudkan hal tersebut pada APBD 2019 yang akan datang.

Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar dalam sambutannya mengatakan turut prihatin atas musibah yang terjadi. Selain itu pihaknya juga berharap unit mobil pemadam kebakaran dapat diwujudkan hadir di kecamatan Bilah Hilir.

Hasil pantauan Simantab.com Minggu (22/7/2018), Turut hadir Sekdakab Labuhanbatu, Ahmad Mufli Nasution Kepala BPBD, Sofyan Hasibuan Kadis Perindag, Patindaon Situmorang Sekretaris Dinas Sosial, Wilda Siregar bersama rombongan OPD lainnya dan sejumlah kades dan lurah.

Adapun korban kebakaran Pajak Negerilama yaitu, Esmi Siburian, Pestairun Simatupang, Delima Boru Tampubolon, Marsinta Boru Sidabutar, Dorti Boru Tampubolon, Thomson Simandalahi, Irwansyah dan Hj Basariah.

Sementara bantuan yang diterima dari Dinas Sosial berupa sembako yakni beras, gula, mie instan. Dan bantuaan BPBD Labuhanbatu terdiri dari Paket Family Kit, paket keperluan makanan, peralatan dapur, Rekreasional, sandang, kid square, tikar dan tas sekolah. (Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.