Pemkab Simalungun Akan Lebarkan Jalan Simpang Raya – Tiga Ras

0
461

SIMANTAB.COM, Simalungun – Tiga Ras Menuju kota wisata, dan guna mendukung peningkatan wisata Danau Toba, Pemkab Simalungun siapkan rancangan peningkatan pembangunan. Peningkatan tersebut dilakukan dengan pelebaran jalan seluas 4 Meter yang dimulai dari Simpang Raya hingga daerah wisata Tiga Ras.

Marolop Silalahi, moderator dalam pertemuan antara Bupati Simalungun, Kepala Satuan Perangkat Daerah, Camat, dan Pangulu di sekitaran lokasi pelebaran jalan dalam rapat tersebut, Selasa (24/01/2017), menyatakan bahwa pihak mereka meminta kepada pemerintah kecamatan untuk melakukan pendataan tanah guna peningkatan jalan

“Pelebaran jalan menuju lokasi wisata tersebut dilakukan untuk 4 meter, dengan pelebaran 2 Meter untuk kiri dan kanan dimulai dari simpang Raya hingga Tiga Ras, ” ujar dirinya.

Sementara itu, pangulu Nagori Sibuntuon, dalam rapat tersebut meminta selain pelebaran juga meminta selain pelebaran jalan juga mengikut sertakan pembuatan parit.

Sementara itu, untuk Pangulu Tiga Ras dalam rapat tersebut meminta kepada Bupati Simalungun agar pelebaran dilokasi Tiga Ras hanya dilakukan 1 Meter kiri dan kanan.

Dilainnya Pangulu Sipoldas, menawar keindahan alam pada lokasi mereka yang dapat dimamfaatkan juga sebagai lokasi wisata. Bukan hanya itu, beberapa Pangulu lain juga masing masing meminta pembangunan di lokasi mereka.

Bupati Simalungun, JR Saragih, mengatakan bahwa pembangunan yang akan dilakukan harus berseragam antara RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Desa dengan RPJM Kabupaten Simalungun. Pembangunan harus fokus terarah.

Kemudian terlihat JR Saragih mendengarkam setiap aspirasi yang disampaikan oleh para Pangulu dan juga memberikam solusi setiap persoalan yang dihadapi pada nagori nagori tersebut. (Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.