Pemuda Pelopor Jadi Agenda Dinas Pendidikan

0
396

SIMANTAB.COM, Simalungun – Dinas Pendidikan kabupaten Simalungun memiliki memiliki perencanaan program yang berguna untuk melakukan peningkatan karakter pemuda di kabupaten tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Simalungun,  melalui kepala bidang Pemuda dan Olah Raga,  Drs Johnny Simatupang,  Rabu (22/03/2017), sekira pukul 12.00 WIB,  rancangan tersebut dengan penggiatan pemuda pelopor.

” Untuk pemuda pelopor tersebut,  nantinya akan dilakukan penjaringan melalui tingkat dusun, nagori, kecamatan hingga kabupaten. Tujuan pemuda pelopor untuk memberdayakan komponen pemuda, ” ujar Simatupang.

Disinggung mengenai apa apa saja mamfaat dari pemuda pelopor tersebut,  dirinya menjabarkan, untuk mengurangi tingkat kriminalitas, menjalin ke bhineka tunggal ikaan, dan meningkatkan SDM disegala lini.

” Ada keterkaitan komponen beberapa SKPD, untuk arahan menanti petunjuk dari pimpinan. Langkah ini bertujuan meredam tingkat pengangguran putus sekolah. Pemuda nantinya dapat berdikari dan berpotensi di daerahnya, ” pungkas dirinya. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.