Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Lobang Dihentikan, Penyelam : Ini Penyelaman Paling Ekstrim

15
335
Holmes Hutapea, Penyelam yang melakukan pencarian terhadap Siswa SMP yang hilang di Pemandian Sungai Lobang. (Simantab.com)

SIMANTAB.COM– Pencarian korban tenggelam di Sungai Lobang, Kelurahan Kerasaan, Kecamatan Bandar dihentikan. Holmes Hutapea, penyelam yang mencari korban, mengaku bahwa penyelaman yang dilakukan di lokasi, merupakan penyelaman yang paling ekstrim semasa hidupnya.

Dalam kicauannya di akun Facebook Laary Toba Lake Diver miliknya, pria asal Parapat ini berkicau tentang sulitnya medan yang ada di sungai tersebut. Selain menyelami lubang yang diperkirakan sedalam 15 meter, kondisi tekanan air yang keluar juga sangat mengganggu untuk masuk ke dasar lobang.

Upaya pencarian hari ini gagal.. lanjut besok pagi.. penyelaman paling extrim yang pernah saya hadapi… di dalam lobang mata air yg mengeluarlan air yang begitu deras yg mengakibatkan jarak pandang yang sangat minus dengan arus yg tidak bisa membuat kita mencapai dasar permukaan mata air.. . di taksasikan mencapai kedalaman 15,” kicaunnya di akun facebook.

Sebelumnya, dua remaja asal Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, yaitu, Ando Jordan Pasaribu (15) dan Pasko Tamara (12)  dikabarkan hilang di Sungai Lobang, Rabu (14/09) pagi tadi, saat berkunjung bersama tiga rekannya yang lain.

Baca juga : JR Pimpin Pencarian Korban Sungai Lobang

Ando Jordan ditemukan tenggelam di dalam Sungai Lobang, sementara rekannya Pasko Tamara masih belum ditemukan.

Pencarian yang siang tadi dilakukan oleh penyelam dari Basarnas, dipimpin langsung oleh Bupati Simalungun JR. Saragih.

Karena larut malam, pencarian terpaksa dihentikan, dan akan kembali dilaksanakan pada Kamis (15/09) besok. (Wan)

15 COMMENTS

  1. Sudah tak masuk akal, penyelam aja ke dasar tidak bisa, apa lagi mayatnya pasti ngapung karna semburan airnya, ada yg janggal, ywd panggil aja sesepu di situ, ntarkn bakalan timbul tu mayatnya

    • Yang saya pernah dengar lubang itu sampai ke samosir ataupun danau toba kalau gk salah. Tp knp tim sar blng cm dlm 15 meter. Logikany kl emng itu buntu lubangny udh pasti ngapung tuh mayat.

  2. Tidak jauh dari hal yg biasa dipercaya oleh warga dikampung yaitu makluk halus(penghuni tempat) ,ya kira2 begitu .panggil aja lagi orang pintar setempat

  3. Kemungkinan besar terselip di batu, sehingga sulit untuk ditemukan. Buat tim sar semangat untuk melakukan pencarian. .

  4. Boss…
    dari dulu sunge lobang tempat sakral..apa lagi orang dr luar P.kerasaan I, jaga tingkah laku, omongan dan yg penting niat kesunge lobang mau ngapain.
    penyelam yg katanya jago di danau toba sana sdh kasih data, Bahwa arus mata air yg keluar cukup besar bagaimana orang yg sdh mati bisa masuk ? Sedangkan dia yg jago nyelam saja tak sanggup.
    kawan..cari sesepuh sana minta doanya
    area sungelobang sdh banyak yg dirusak oleh pendatang…
    jgn maen tutup saja….

  5. Mngkin sebaiknya di doakan dulu.. Agar di mudah kan!!
    Mngkin si anak pernah berkata atau berbuat yg tak pantas di tempat itu..
    Saya sering berenang di area itu airnya mndrong ke atas tubuh kita jd klo sampe masuk kedalam hanya Tuhan la ya tahu
    Allahu’allam

  6. lebh baik di panggl juru kunci nya
    memang air dari lobang itu sangat deras.
    saya juga sering mandi di situ di daerah lobang nya itu

  7. Hampir pada bilang panggil orang pintar
    Mnurut saya panggil dan berserulah kepada pribadi yg jauh lbih pintar,Maha Tau dan luar biasa yaitu TUHAN YESUS KRISTUS
    jika Tuhan yg membuka pintu tidak ada satupun yg dpt menutup
    adakan doa dan puasa dan yakinilah Bahwa Tuhan akan buka jalan
    smngat kpda kluarga dan smua pihak yg mncari
    Dan kiranya ROH KUDUS yg memberikan penghiburan dan kekuatan kpd kluarga yg ditinggalkan
    GBu

  8. Sungai lobang ini memiliki pembuangan air. Karna dulu kerabat keluarga ada yg tenggelan dan kami menemukannya ditempat pembuangan air tidak ditempat dia tenggelam.

  9. Memang sungai lobang itu sangat menyeramkan. Saya pernah mandi disungai lobang ketika berkunjung kerumah opung tercinta. Tapi ketika saya mandi, saya memperhatikan lobang tersebut seakan ingin tenggelam, langsung saya hentikan mandi. Seram lihat lobangnya. Semoga Tuhan memberikan ketabahan buat keluarga yg ditinggalkan. San semangat buat tim yg bertugas dalam pencarian korban tenggelam. GBU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.