Pencuri Emas Dengan Modus Menukar Dengan Imitasi Diringkus Polres

0
1285

SIMANTAB.COM, Siantar – Delvi Manurung (71) penduduk jalan Kabanjahe No 13, kelurahan Martimbang, Pematangsiantar, harus melaporkan Dewi Suriani Sianturi (36) kepada pihak kepolisian. Pasalnya, Dewi Suriani merupakan terduga tersangka atas kasus pencurian kalung serta cincin milik Delvi yang hilang dikediamannya.

Diperoleh informasi,  Dewi Suriani Sianturi merupakan penduduk penduduk jalan Kabanjahe No. 13 kelurahan Martimbang kecamtan Siantar selatan/dusun lumban binanga kel. Simarimbun kec. Siantar marimbun, Pematangsiantar.

Kejadian berawal saat terduga tersangka masuk kedalam rumah korban melalui pintu samping yg tidak terkunci, saat itu korban sedang menjemur pakaian dibelakang rumahnya.

Kemudian tersangka masuk kedalam kamar korban yang tidak terkunci, selanjutnya mengambil cincin dan kalung dari dalam dompet kecil yang disimpan korban, disela – sela lipatan kain dalam lemari didalam kamar, dan menukarnya dengan perhiasan imitasi yang mirip menyerupai cincin dan kalung emas yang diambil. Hal ini bertujuan agar korban tidak merasa curiga dan kehilangan.

Pelaporan terhadap tersangka dilakukan pada awal Maret kemarin,  dan pihak kepolisian melakukan penahanan terhadap terlapor pada Kamis (03/03/2017), petugas juga menyita barang bukti berupa 1 ( satu ) buah cincin diduga imitasi, 1 ( satu ) buah kalung diduga imitasi dan, 2 ( dua ) lembar surat tanda bukti kredit pegadaian. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.