Pencuri Kayu PTPN IV Ditangkap

0
207

SIMANTAB.COM, Tanah Jawa – Petugas pengamanan kebun PTPN IV Unit Kebun Marihat, menangkap pencuri kayu sengon milik PTPN IV, pelaku bersama barang bukti berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Tanah Jawa.

Penangkapan berawal, pada hari Senin (29/08/2016) sekira pukul 16.30 WIB, dua petugas keamanan kebun yakni Kasiman dan Asman Marbun melakukan patroli di wilayah kerja mereka tepatnya di Block 93 H, Afdeling IV, Kebun Marihat Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Truk Cold Diesel mengangkut 120 batang sengon yang diamankan di Polsek Tanah Jawa.
Truk Cold Diesel mengangkut 120 batang sengon yang diamankan di Polsek Tanah Jawa.

Saat itu, mereka melihat truk Cold Diesel BK 8130 CB sedang memuat kayu sengon yang tumbuh di lahan Hak Guna Usaha (HGU) PTPN IV Unit Kebun Marihat. Selanjutnya, kedua petugas pengamanan ini melihat pelaku yang bernama Ngadison (42) warga Huta Naga Dolok, Nagori Naga Dolok, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Melihat kejadian tersebut, pelaku bersama barang bukti berupa truk Cold Diesel dan kayu sengon sebanyak 120 batang dibawa ke Polsek Tanah Jawa, malam itu juga pihak perkebunan membuat pengaduan ke polsek dengan nomor laporan LP / 212 / VIII / 2016 / Simal Sek T Jawa, tanggal 29 Agustus 2016.

Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Anderson Siringoringo membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan pelaku. “Kayu dan truk sudah kita sita sebagai barang bukti, kita masih dalami kasus ini,” ungkapnya. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.