Pendukung JR Saragih dan PAC Demokrat, Bahu Membahu Bangun Rumah Nenek 81 Tahun

0
159

SIMANTAB.COM, Simalungun – Melihat kondisi Nek Atik (81), Relawan JR Saragih dan Pengurus Partai Demokrat Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, bergotong royong untuk membangunkan tempat tinggal untuk ditempati Nek Atik nantinya.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari pihak Kecamatan Dolok Batu Nanggar yang menyediakan lokasi yakni di sekitaran Terminal Serbelawan. Di lokasi ini nantinya Nek Atik bisa tinggal dengan menempati tempat tinggalnya.

Nek Atik merupakan wanita kelahiran dari Pulau Jawa, ia datang ke Sumatera Utara untuk mencari ketiga anaknya. Sayangnya, pencariannya tak membuahkan hasil hingga akhirnya ia tinggal di Serbelawan.

Semula ia bekerja sebagai pembantu rumah tangga, hanya saja karena sang majikan pindah ia terpaksa menyendiri. Dengan kondisi fisik yang tak memungkinkan untuk bekerja lagi ia terpaksa hidup dijalanan dengan mengharapkan belas kasih orang lain, dan disaat malam hari, Nek Atik terpaksa menumpang tidur di kamar mandi teminal.

Melihat kondisi Nek Atik, pendukung JR Saragih dan pengurus Partai Demokrat Kecamatan Dolok Batu Nanggar melakukan pembangunan tempat tinggal untuk Nek Atik. “Kita berbuat atas dasar hati kita, kita terinspirasi dari Bapak JR Saraih yang selalu peduli dengan kesusahan warganya, jadi kami mengikuti jejak Bapak JR Saragih untuk peduli sesama warga yang kurang mampu apalagi Nek Atik ini diterlantar,” kata Borang Tampubolon pendukung JR Saragih, Kamis (18/1/2018).

Niko Silalahi, Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Dolok Batunanggar saat di lokasi mengatakan, kegiatan aksi sosial ini karena terpanggil hati kami melihat kehidupan Nek Atik yang selama ini tidurnya di kamar mandi terminal, dimana tidurnya beralasan lantai semen dan panasnya terik matahari, jadi dari kebersamaan dengan pendukung JR Saragih pihaknya melakukan gotong royong membuatkan tempat tinggal untuk Nek Atik. “Agar nantinya Nek Atik bisa tidur dengan nyaman, apalagi Nek Atik ini sudah berumur 81 tahun. Nek Atik ini nantinya juga sudah bisa tidur di tempat tidur dengan nyaman,”ucapnya.

Sementara Zainah Sembiring S.Pd Camat Dolok Batunanggar menerangkan, kegiatan aksi sosial ini adalah tanggung jawab kita bersama dalam membantu warga terlantar, apalagi Nek Atik ini hidupnya sebatang kara, pihaknya juga memberikan pakaian serta sembako.

Dalam kegiatan tersebut tampak Borang Tampubolon alias Pak Lomak selaku koordinator dalam pembuatan gubuk Nek Atik, Darma Saragih Tim Relawan JR Saragih, Anggiat Siahaan Sekretaris Partai Demokrat, Andi Harahap, Alim, Sutan Lubis, Hendra dan warga sekitar Terminal Serbalawan. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.