Pengcab IOF Labuhanbatu Gelar Off Road

0
22
Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Ir. Hasan Heri Rambe atas nama Plt. Bupati Labuhanbatu saat melepas Off Road. (Simantab/ist)

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Setelah terbentuk, Pengurus Cabang Indonesia Off Road Federation (IOF) Labuhanbatu langsung tancap gas. Usai pelantikan, Labuhanbatu Off Road 1 dilaksanakan, Sabtu (26/1/2019). Dilepas Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Ir. Hasan Heri Rambe dari Jalan Thamrin Depan Lapangan Ikabina Rantauprapat, kegiatan itu diharapkan mempererat hubungan silahturrahim, bukan sekedar penyaluran hobi.

“Nantinya akan ada pemberian bantuan di jalur lintasan perkampungan yang dilewati. Kepada para peserta agar berhati-hati dan tetap memperhatikan keamanan saat melintasi jalur yang extrim,” pesan Hasan H Rambe.

Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso yang hadir dalam kegiatan itu optimistis, melalui Pengcab IOF di Labuhanbatu terjalin persatuan di antara komunitas offroad lainya. Adanya bakti sosial di lintasan perkampungna dalam even Off Road kali ini, diyakini akan memberikan kesan positif di hari masyarakat.

“Saya bersyukur di sini dibentuk IOF, sehingga dapat membantu kapan saja apabila dibutuhkan pada saat terjadi bencana. Apalagi sudah ada mobil terbaru yang namanya monster 6 x 6,” kata Letkol Inf. Santoso.

Kasatlantas Polres Labuhanbatu AKP. Sonny Harsono SH, S.I.K turut mengapresiasi kegiatan IOF Pengcab Labuhanbatu. Kepolisian, siap mendukung kegiatan yang memberikan dampak positip itu.

“Dalam kesempatan ini kami informasikan, pada tanggal 24 Februari 2019 nanti, Polres Labuhanbatu akan mengadakan Millenial Road Safety Festival yang akan diikuti komunitas-komunitas off road, siswa SLTA dan mahasiswa. Kegiatan itu juga dirangkai dengan pengobatan gratis,” ujarnya.

IOF Pengda Sumut Riza Bastaman Matondang, mengucapkan selamat kepada para anggota IOF yang telah dilantik. Dian mengingatkan, IOF bukan hanya kegiatan adventure, tetapi juga di bidang sosial.

“Saat ini kami telah membentuk tim sar yang bekerjasama dengan setiap pemerintah daerah, yang Pengcab IOF nya sudah terbentuk. Tujuannya bergabung dalam tim pemberi bantuan apabila terjadi bencana alam. Pengalaman selama mengikuti Off Road dalam digunakan untuk mendistribusiakn bantuan ke tempat yang tidak bisa dijangkau mobil biasa,” ujarnya..

“Selanjutnya kami siap diperintahkan jika sewaktu-waktu terjadi bencana, dan kepada seluruh para peserta yang mengikuti Labuhanbatu Offroad 1 jika melintasi perkampungan usahakan semaksimal mungkin jangan terlalu kencang agar tidak mengganggu masyarakat dan pengguna jalan lainya, ingat taati peraturan lalulintas,” kata Reza.

Sependapat dengan Reza, Ketua IOF Pengcab Labuhanbatu Muhammad Iqbal kembali menekakan Off Road bukan sekedar bicara tentang hobi, tetapi kita akan berusaha memberikan manfaat bagi orang lain.

Darti Ketua panitia Andi Permana Siregar, diketahui Labuhanbatu Off Road 1 itu diikuti kurang lebih 65 komunitas off road dari Sumatera Utara dan luar Sumut.

Adapun urutan line up berdasarkan undian yakni, Leader Tim, Ceo Leader (ketua IOF Pengda Sumut), Viv Dandim, rombongan IOF Pengda Sumut, Har Motor Rantauprapat, offroad Sibolga, IOF Tapsel, Sidempuan Offtoad Comunity (SOC), IOF Asahan 1, My Style Adventure Pekanbaru, Skin Duri, Marmer Tapsel, Dumai 1, Dumai 2 dan DST Amfibi.

Acara yang disponsori Pemkab Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, Polres Labuhanbatu, Extrem Labuhanbatu, DPD KNPI, PT. Bank Sumut serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu ini diawali dengan pemberian santunan kepada 75 orang anak Panti Asuhan Al Arief Padang Matinggi, dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Cabang IOF  Labuhanbatu yang diketuai Muhammad Iqbal, Sekretaris Andi Peramana Siregar dan Bendahara Amin Tan yang dibantu dengan pengurus bidang.

Adapun lintasan Labuhanbatu Off Road I ini dimulai dari lapangan Ikabina menuju Karya Maju Janji, Tanjung Beringin, Siria-ria, Aek Buru dan kembali ke Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Abi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.