Penggunaan ADD Nagori Kasindir Hampir Rampung

0
377
SIMANTAB.COM, Simalungun – Pengerjaan proyek parit pasangan (drainase) sepanjang 285 meter, tinggi 50cm, lebar 40 cm  dengan anggaran biaya sebesar Rp 121.769.545 didusun Pardomuan Nagori Kasindir Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten simalungun sudah tampak rampung.
Pangulu Nagori Kasindir Manson Purba langsung mengajak simantab.com kelokasi proyek pada kamis 27/10/2016.
Manson mengatakan pembangunan parit pasangan (drainase)  sangat dibutuhkan warganya, selain untuk mengatasi banjir yang datang dari area persawahan juga sebagai saluran pembuangan limbah warga.
” Masyarakat harus sehat, bila saluran pembuangan limbah warga tidak lancar karena tidak ada salurannya maka akan terlihat kotor dan tidak bersih ” ujar Pangulu.
Ia juga menjelaskan, proyek untuk tahap 1 Dana Desa sudah dicairkan. Sebesar 60% sudah dikerjakan untuk pembangunan di beberapa dusun. Seperti didusun sidomulio pembangunan rabat beton sepanjang 135 meter, lebar 2,5 meter, ketebalan 20cm dengan anggaran biaya Rp103 juta, di komplek holiwood (dusun sidomulio) pengerjaan rabat beton sepanjang 110 meter, lebar 2, 5 meter, ketebalan 20cm anggaran biaya Rp 171 juta dan pengerjaan tembok penahan sepanjang 30 meter, tinggi 1,5 meter, lebar 30cm anggaran biaya Rp 14 juta.
” Jika cuaca mendukung pertengan bulan november nanti kegiatan proyek tahap ini akan selesai dikerjakan, mudah-mudahanlah cuacanya mendukung supaya target kita tercapai, ” tutup Pangulu yang terpilih pada pilkades 6 agustus 2016 lalu itu. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.