Pengprov IMI Sumut Tinjau Lokasi Sumatera Motocross & Grasstrack 2018

0
42

Simalungun – Pengurus Provinsi IMI Sumut meninjau lokasi pelaksanaan event di sirkuit buatan Batu 7, Kabupaten Simalungun, Rabu (1/8/2018) siang.

“Kita dari pengurus IMI Sumut sangat mengapresiasi pelaksanaan event ini,” Ketua Pengprov IMI Sumut Faisal Arif Nasution melalui Kordinator Komisi Motocross & Grasstrack Bayu Perdana ST dan rekannya Azhari Nasution.

Bayu, Wawan, Azhari Usai Tinjau Lokasi Sirkuit

Dipaparjannya, tinjau lokasi merupakan persyaratan yang harus dilakukan untuk mengeluarkan rekom.

“Sebelum rekom dikeluarkan IMI Sumut, tentu harus dilakukan tinjau lokasi. Rekom itulah dasar Panitia menggelar event. Jadi hasil tinjau lokasi kita tadi sudah layak dan cukup memadai,” ujarnya sembari mengatakan jika event seperti ini sudah dilakukan lima kali sejak tahun 2010 silam.

Dalam tinjau lokasi tersebut, papar dia, tentu harus dihadiri ketua pelaksana bersama kartu tanda IMI.

“Ada juga hal lain seperti asuransi untuk perlombaan, ketersedian ambulan, racun api, hingga asuransi,” sebutnya.

Hanya saja asuransi memang bersifat kolektif namun hal itu harus disanggupi dengan tujuan menghindari hal-hal tak diinginkan.

“Sementara untuk pembalap, saran saya juga harus memiliki asuransi pribadi. Sebab, event ini rentan dengan resiko tinggi sehingga harus diawasi dengan teliti,” pesannya.

Ia juga berharap agar panitia semakin meningkatkan event kedepannya. Sementara kepada pemerintah setempat, saran Azhari, agar lebih menghidupkan event seperti ini sehingga meminimalisir aksi balap liar dan kejahatan remaja.

“Setidaknya event seperti ini bisa terlaksana tiga kali setahun,” sarannya.

Masih Azhari, diakuibya permintaan untuk pelaksanaan event bisa dibilang sangat tinggi. Bahkan sumatera utara bisa diangka 100 event dalam setahun. “Jadi hampir tiap minggu selalu ada event di Sumatera Utara,” ucapnya.

Mengenai syarat peserta lomba, lanjut dia, berusia 17 tahun dan jika kurang dari 17 harus ada izin dari orangtua.

Kemusian memiliki Kartu Izin Start (KIS) yang dikeluarkan Pengprov IMI Sumut. Syarat lainnya yakni peserta wajib berpakaian sesuai peraturan yang berlaku, mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia serta membayar uang pendaftaran Rp 250/kelas.

Ditimpali Ketua Panitia Darmawan Saragih, mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan Pengprov IMI Sumut untuk melakukan tinjau lokasi.

“Apresiasi yang diberikan IMI Sumut ke panitia harus menjadi motivasi untuk menggelar event yang lebih baik dan lebih besar lagi,” sebutnya.

Ia sendiri sangat berharap supaya event ini mendapat dukungan dari segala pihak. “Kita tentu sangat mengharap dukungan dari masyarakat karena event ini memang bernilai positif,” ujarnya.

Seperti, sambungnya, para generasi muda dapat menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan narkotika serta menghindari generasi muda dari aksi balap liar yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Ayo, ikuti event ini dan mari kita salurkan potensi dalam diri kita,” ajaknya mengakhiri. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.