Pengurus KONI Simalungun Dikukuhkan

0
195

SIMANTAB.COM, Raya – Setelah dilakukan pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun beberapa waktu lalu, akhirnya kepengurusan KONI Kabupaten Simalungun telah dikukuhkan untuk kepengurusan 2016-2020.

Pelantikan yang dilaksanakan di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (03/11/2016), langsung dihadiri oleh Ketua KONI Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu.

Bambang Kuncono Wahono Ketua Umum KONI Simalungun, mengatakan, KONI Simalungun akan menjadikan olahraga yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Pihaknya akan terus berupaya untuk mengembangkan olahraga dari berbagai cabang olahraga. “Kita bisa karena kita mau bersatu, kita akan terus memantau tempat-tempat latihan agar terlahir atlet dari Kabupaten Simalungun yang handal dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Simalungun,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu mengharapkan, pengurus cabang olahraga harus mampu meningkatkan kemampuan para atlet. “Pembinaan harus dilakukan karena olahraga adalah suatu alat perekat kita, dan dibawah kepemimpinan Mas Bambang, kita yakin bahwa KONI Simalungun akan meningkat,” ungkap Gus Irawan.

Ia berkeyakinan KONI Simalungun akan jauh meningkat dibandingkan yang sebelumnya. “Mengingat bahwa Ketua KONI Simalungun sebelum dilantik sudah mau turun untuk menemani atlet yang bertanding dalam PON Jawa Barat,” ungkap Anggota DPR RI ini.

Ia mengucapkan banyak terimakasih karena Bupati Simalungun mau peduli dengan olahraga. “Saya bangga dengan Bapak JR Saragih yang peduli terhadap olahraga di Simalungun, bukan hanya Bupati, seluruh Uspida harus bisa bersinergi dengan KONI Simalungun,” katanya dalam kata sambutan yang disampaikan dalam acara pelantikan KONI Simalungun.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain, Jajaran SKPD Kabupaten Simalungun, Dandim 0207 Simalungun, Bupati Simalungun yang diwakili Asisten III, dan seluruh pengurus Pengcap KONI Simalungun serta pengurus KONI Asahan dan Kota Pematangsiantar. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.