Penyandang Keterbatasan Jadi Tamu Kehormatan Saat Openhouse Pemkab Pakpak Bharat

0
283

SIMANTAB.COM, Salak – Respect yang tinggi patut diberikan kepada Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA bersama Ibu Dewi Remigo, S.Sos karena dalam setiap kerianggembiraan yang dilakukannya, tak melupakan orang-orang yang mungkin sering diabaikan.

Seperti pada Kamis (26/01/2017) saat acara Open House Awal Tahun 2017 di Bale Landani (Pendopo Rumah Dinas Bupati), Jalan Sulang Silima, Salak, tak hanya mengundang seluruh lapisan masyarakat dalam beragam strata sosial, beliau selalu mengundang para peyandang keterbatasan seperti pada tahun-tahun sebelumnya dan menjadikannya tamu kehormatan dengan menempatkan posisi tempat duduk di depan.

“Eh, ada murid baru, ya?”, sapa Ibu Dewi dengan penuh keramahan saat menyalami satu persatu siswa-siswi SLB Kecupak yang memang dikenal betul oleh beliau. Sang siswi yang disapa terlihat malu dan mencoba berlindung dibalik gurunya. Berkat keramahan Ibu Dewi mampu membangkitkan semangat siswi tersebut untuk menatap wajah beliau yang teduh dan keibuan.

Selain para murid-murid penyandang keterbatasan dan seluruh masyarakat termasuk para pelajar, tampak hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Ir. H. Maju Ilyas Padang beserta Ibu Hj. Idahliani br. Sagala, Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, STh, Wakil Ketua dan Anggota DPRD beserta para istri, Ketua PN, Mangapul Saragi, SH, MH, beserta Ibu, Sekretaris Daerah, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si dan para pimpinan OPD yang juga didampingi istri masing-masing, Kasdim 0206/Dairi, Mayor Hasanuddin Batubara, perwakilan Kejari Dairi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Pakpak Bharat, Tamba Tinendung beserta jajarannya, perwakilan instansi vertikal, BUMN dan BUMD, para ulama dan tokoh agama, pemuka masyarakat, tokoh pemuda, pemerhati pembangunan, kelompok perempuan, tokoh masyarakat Pakpak di perantauan, antara lain Fakhruddin Kudadiri, masyarakat dari Kabupaten tetangga, antara lain tampak anggota DPRD Kab. Dairi, Agus Ujung, insan pers dan beragam komponen masyarakat lainnya.

“Tidak ada yang berat-berat ingin saya sampaikan sehingga menambah beban pikiran para undangan yang saya hormati. Kita santai saja dan bergembira ria hari ini. Saya cuma mengharapkan kita untuk bersatu, saling melindungi dan saling menjaga. Saya menjaga dan melindungi kalian. Begitu juga masyarakat, untuk mampu menjaga saya sehingga kita mampu membangun Kabupaten ini ke depannya dengan lebih baik lagi”, sebut Bupati Remigo saat memberikan sambutannya dengan didampingi Ibu Dewi.

“Saya sepakat dengan pernyataan dan sikap yang disampaikan oleh Ketua KNPI tadi, bahwa para pemuda siap dan bersedia memberikan sumbangsihnya. Tidak hanya sebagai back up, tetapi juga menjadi motor dan garda terdepan mengisi pembangunan di sini. Apalagi menghadapi ancaman, dan siapapun yang ingin mengoyak-ngoyak ketenteraman. Terima kasih para pemuda yang begitu peduli dengan Kabupaten Pakpak Bharat. This time for youth”, tandas Bupati.

Pernyataan tersebut juga mendapat dukungan dari Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, yang melihat banyaknya kondisi tidak menarik di negeri ini dan menjadi suatu hal yang dapat mengganggu untuk pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat. “Ini patut kita waspadai. Itulah perlunya sikap-sikap memperkuat toleransi dan saling menghargai sehingga kedamaian kita akan berlangsung sampai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.