Perusahan Nakal Akan Diblack List Pemkab Labuhanbatu

0
419

Proyek Kantor keuangan Pemkab Labuhanbatu diduga belum selesai dikerjakan

SIMANTAB.COM,Labuhanbatu-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan memberikan sanksi black list kepada perusahaan nakal yang tidak dapat mengerjakan maupun melakukan perbaikan pekerjaan sesuai dengan kontrak sampai periode waktu yang ditetapkan.

Hal itu dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menjawab pertanyaan wartawan usai meninjau pematangan lahan areal resapan air di Rantauprapat minggu lalu (2/1/2019).

“Saat ini sedang diteliti, apa bila ada perusahaan yang tidak mengerjakan pekerjaannya sesuai dengan kontrak akan kita berikan sanksi, mulai dari denda sampai dimasukkan kedalam daftar hitam atau black list” ujarnya.

Katanya,tidak tertutup kemungkinan, perusahaan yang masuk dalam daftar audit BPK perwakilan Sumut yang belum membayar denda maupun kelebihan bayar atas pekerjaannya ke kas daerah ikut di Black List.

Informasi dihimpun dari hasil audit BPK terhadap anggaran APBD Pemkab Labuhanbatu Tahun 2017, terdapat kekurangan volume hasil pekerjaan proyek sehingga ditemukan kelebihan pembayaran terhadap 30 paket pekerjaan pada 4 satker/OPD sebesar Rp 1,153,414,704,53.

Ketiga puluh paket pekerjaan proyek yang pemenang tendernya dari berbagai perusahaan yang berbeda itu ada di Dinas PUPR sebanyak 25 paket pekerjaan, Dinas Perkim ada 3 paket, Dinkes dan RSUD masing-masing 1 paket.

Pemeriksaan BPK pada April 2018 itu juga ada menyebutkan, ditemukan perusahaan yang mengerjakan pekerjaannya mengalami keterlambatan pada tiga satker /OPD yang belum dikenakan denda sebesar Rp 346, 405,152.00.

Sampai saat ini belum diketahui apakah denda keterlambatan dan kelebihan bayar itu sudah dibayarkan ke negara atau tidak.

Sedangkan belum lama ini,Kadis BPKAD Indra Sila kepada Wartawan mengatakan sebagian ada yang telah mengembalikan ada juga yang belum.

Sayangnya beliau belum dapat merincikan Perusahan mana yang belum mengembalikan.(Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.