Petugas Dishub : Aku Cuma Diperintah Kepala Terminal

0
213

SIMANTAB.COM, Pematangsiantar – Di Kota Pematangsiantar juga sering terjadi tidakan yabg diduga sebagai pungutan liar (pungli) terhadap angkutan umum yang kerap melintas di beberapa ruas jalan di sekitaran Kota Pematangsiantar.

Pantauan simantab.com, Senin (17/10/2016) sekira pukul 12.00 WIB, terlihat petugas Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar melakukan pengutipan terhadap bus angkutan umum luar daerah yang melintas di Jalan Sisingamangaraja, Simpang Jalan Pdt Wismar Saragih.

Bus yang dikutip kebanyakan bus berasal dari luar daerah seperti bus berasal dari Tapanuli, Tobasa dan lainnya. Belum diketahui apa dasar hukum pengutipan tersebut, karena tidak ada karcis yang diberikan petugas Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar kepada supir bus.

Belum ada keterangan resmi dari dinas terkait ataupun Pemerintah Kota Pematangsiantar. Sementara, petugas pengutipan yang bermarga Nainggolan mengaku bahwa ia mengutip atas perintah dari Kepala Terminal yang bermarga Sidabuke. “Permobil Rp2 ribu, ini untuk retribusi, tapi kalau masalah karcis memang enggak ada dikasih karena aku cuma diperintahkan Kepala Terminal,” ungkap petugas Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar ini.

Selain itu, pengutipan juga terjadi di Jalan Medan, tepatnya di simpang Terminal Tanjung Pinggir. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.