Petugas Dishub Simalungun Terkena OTT

0
402

Simantab.com, Simalungun – Pada hari Rabu (24/5/17) sekira pukul 14.30 WIB, Unit Tipikor melakukan penyilidikan di pengujian kendaraan Dishub Kabupaten Simalungun. Saat itu petugas berbincang dengan seseorang yang berada dikantor Dishub pengujian kendaraaan yang terletak di Jalan Asahan KM 6 Nagori Sitalasari kecamatan Siantar.

Dari hasil bincang – bincang petugas, ternyata semua menunggu pegawai Dishub berinisial PT.

Beberapa saat kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, yang ditungupun hadir, PT datang dan langsung masuk kedalam ruang kerja. Petugas yang memang melakukan undercover , melihat seorang supir yg bermarga Sinaga (warga Tobasa) masuk keruang kerja PT, pintu ruangan tersebut langsung ditutup oleh petugas Dishub, Unit Tipikor merasa curiga, kenapa harus ditutup ?. Unit Tipikorpun melakukan pengintaian dari jendela kaca depan. saat itu, jelas terlihat sang supir menyerahkan sejumlah uang kepada P.T.

Selang beberapa saat, sang supir keluar dari ruangan, Unit Lidikpun langsung mempertanyakan peruntukan uang tersebut. Supirpun langsungmengatakan bahwa uang itu untuk meluluskan uji kelayakan bagi kendaraan yang tidak layak jalan. Unit lidikpun langsung menggerebek kantor PT,  dan menemukan uang berjumlah Rp 270.000,- dan kertas pengujian kendaraaan. Petugasspun langsung memboyong terduga tersangka beserta barang bukti ke Polres Simalungun guna proses penyelidikan lebih lanjut. (DEO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.