Pilihan Menjadi Politisi, Berangkatlah Dari Diri Sendiri

0
108

SIMANTAB.COM, Medan – Sebagai sosok wanita yang lahir dan berkembang dalam lingkungan keluarga yang agamanya ketat, dan didukung oleh kecintaan orang tua pada dunia pendidikan. Hj. Meilizar Latif, SE, MM tumbuh dan berkembang dalam kultur agama dan pendidikan. Keluarga sangat menyadari sepenuhnya arti pembangunan diri sendiri, pembenahan dimulai dari diri sendiri yang didukung oleh nilai agama dan pendidikan.

Sebelum kita melakukan sesuatu hal yang berhubungan dengan pekerjaan,  pribadi yang lebih dahulu kita benahi. Prinsip hidup seperti ini sangat dipegang teguh oleh sosok Hj. Meilizar Latif.

Tidak mungkin kita bisa mengurus orang lain, memimpin orang lain, mempengaruhi orang lain kalau diri sendiri tidak bisa kita pimpin. Konsep memimpin diri sendiri maksud Meilizar Latif adalah segala bentuk hawa nafsu, keserakahan, iri, dengki, sifat jelek lainnya harus kita buang dulu dari dalam diri kita sendiri maka kita akan sukses dalam melakukan pekerjaan apapun. Dengan munculnya kita sebagai pribadi yang utuh, yaitu pribadi yang taat pada aturan, taat nilai agama, taat nilai dan norma bermasyarakat, taat pada hukum maka kita akan mampu melakukan pekerjaan dengan baik.

Berbekal pengalaman menjadi pribadi yang utuh berbagai pekerjaan sudah berhasil di emban oleh Hj. Meilizar Latif dengan penuh tanggung jawab. Semua pekerjaan itu berlangsung dengan baik dan menndapat apresiasi dari pimpinan. Ini bisa dilakukan karena saya lebih dahulu membereskan diri saya sendiri, tegas Hj. Meilizar lagi. Kalau kita ingin jadi pimpinan, kita harus lebih dahulu sukses memimpin diri sendiri.

Sukses memimpin diri sendiri membuat sosok Meilizar juga sukses dalam keluarga. Sukses dalam artian mampu menjalani kehidupan rumah tangga dalam suasana suka dan duka dengan akur, harmonis. Sukses keluarga juga sangat mendukung semua aktivitas pekerjaan. Kesimpulannya, sukses di luar biasa terwujud jika kita bernagkat dari diri sendiri dan juga keluarga. Hal-hal kecil akan mempengaruhi hal-hal besar.

Tentu menjadi politisi bukanlah hal yang mudah dan gampang. Mengingat persepsi masyarakat pada dunia politik yang penuh dengan image negatif thinking tentu menjadi tantangan khusus bagi Meilizar Latif. Tetapi semua dihadapi oleh Meilizar dengan baik, tenang, dan sangat percaya pada diri sendiri karena dari pribadi pun sudah beres. Meilizar bersyukur pada pemilu 2009 & 2014 terpilih menjadi anggota DPRD Sumut Dari Partai Demokrat. Ini sebuah prestasi yang membanggakan mengingat sosok wanita ini melakukan perjuangan berjuang dengan tulus, iklas, dan tanpa menggunakan banyak trik-trik. Saya lakukan apa adanya, saya sangat yakin dengan visi dan misi saya. Semua yang saya raih karena saya sudah membangun komitmen pada diri sendiri bahwa yang saya lakukan adalah hal baik dan benar.

Selama menjalankan tugasnya di DPRD Sumut  Hj. Meilizar Latif melakukan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD Sumut. Tidak terseret arus politik yang negatif, tetap sesuai dengan prinsip berpolitik berdasarkan nurani, etis karena sejak dari awal sudah membentengi diri sendiri dengan nilai agama, budaya, dan pendidikan sehingga menjadi pribadi yang utuh. Berangkat dari sendiri akan mengantar kita sukses dalam semua pekerjaan adalah prinsip hidup Hj. Meilizar Latif yang akan di bawa disetiap berkompetisi politik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.