PLT Bupati : Ceramah Agama Akan Jadi Rutinitas Setiap Minggunya

0
18

SIMANTAB. COM, Labuhanbatu-Dengan ceramah agama yang rencananya akan dilaksanakan setiap minggu, Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, berharap, Kabupaten Labuhanbatu menjadi Kabupaten yang dilindungi Allah SWT. Demikian disampaikanya pada acara pertemuan dan ceramah agama yang berlangsung di Ruang Data dan Karya kantor Bupati, Jum’at (19/10/2018) pagi.

Andi Suhaimi mengatakan, untuk kedepannya, ceramah agama akan menjadi rutinitas disetiap minggu, tetapi untuk waktu dan tempatnya belum ditentukan. Semoga apa yang disampaikan oleh Ustadz bisa menjadi panutan kita dikeluarga maupun dilingkungan kerja masing-masing.

“Nantinya ceramah agama ini akan menjadi rutinitas kita setiap minggunya, guna meningkatkan ukhuwah Islamiah dan silaturrahmi di kalangan PNS pada Sekdakab Labuhanbatu dan kepala OPD untuk mendapatkan siraman rohani dari penceramah agama, tetapi untuk watunya belum ditentukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Andi Suhaimi menginformasikan bahwa, pada tanggal 27 Oktober mendatang Pemkab akan melaksanakan pertemuan umat Islam se-Sumatera Utara di masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar yang rencanannya akan dihadiri sebanyak 5.000 orang, sebagai tuan rumah beliau berharap kita semua dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu-tamu yang datang.

Sementara itu, Ustadz H. Helmy Nasution dalam tausyiahnya menyampaikan, Allah SWT mempunyai maksud yakni  manusia sebagai yang dikehendaki-Nya adalah ciptaan yang paling sempurna berada pada dua sisi, yaitu makhluk yang terbaik dan makhluk terburuk. Allah juga telah menjamin keperluan dikehidupan kita.

“Keperluan kita semua sudah dijamin oleh Allah, Allah ingin kita memahaminya, sedangkan binatang saja sudah dijamin apalagi kita sebagai manusia makhluk yang sempurna, tetapi manusia yang paling ragu dengan jaminan rezekinya,” ujar Ustadz.

Ustadz menjelaskan, kita sebagai manusia tidak boleh saling memburukkan dan juga sombong, sombong tidak akan membuat kita hebat. Untuk memberikan nilai dihadapan Allah, kita sebagai manusia memiliki maksud untuk, ibadah, dakwah dan khalifah.

Acara yang dipandu Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM tersebut ditutup dengan do’a oleh Ustadz H. Helmy Nasution, namun sebelumnya Sekda dalam kesempatan itu juga mengingatkan, biasanya setiap hari Jum’at kita melakukan gotong royong bersih-bersih kantor, bersih-bersih lingkungan, tapi kali ini kita membersihkan hati dengan mendengarkan ceramah atau tausyiah dari ustadz, sehingga diharapkan kedepan kita lebih fokus bekerja.(Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.