Plt Bupati Labuhanbatu Apresiasi Gagasan Kurma

0
9

Simantab.Com, Labuhanbatu-Dalam kegiatan Semarak Tahun Baru Islam yang digagas oleh Kurma (Kumpulan Remaja Masjid Agung) Rantauprapat yang betemakan “ Mulai Hidup Mulia Dengan Al Qur’an” ini dihiasi dengan kegiatan Haflah Al Qur’an oleh qori terbaik internasional yaitu Ustadz H. Darwin Hasibuan, S.Pd.I, Ustadz H. Jaf’ar Hasibuan, S.Pd.I, Ustadz H. Ahmad Azrai Hasibuan, S.Pd.I yang diisi juga dengan ceramah yang disampaikan Ustadz Abdil Muhadir, M.Pd dari Kota Medan,Senin (10/9/2018) diapreasiasi Plt Bupati.

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam arahannya mengatakan, Kegiatan ini sangatlah baik kita laksanakan, sekitar 7 atau 8 tahun yang lalu kami juga mengadakan kegiatan disini yaitu malam tahun baru juga, kami Pemuda Pancasila mengadakan kegiatan dihalaman ini.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini sangatlah dan haruslah kita lakukan pada malam Tahun Baru Islam, kalau sudah malam tahun baru masehi sangat luar biasa kita lakukan dan hari ini atau mungkin ini sangat sederhana kita lakukan, insya Allah tahun depan setelah Plt nya habis dan jadi Bupati kegiatan ini akan kita buat lebih meriah lagi di Kabupaten Labuhanbatu ini.

“Saya mempunyai program-program yang salah satunya memberikan beasiswa kepada 5 orang putra terbaik Labuhanbatu untuk kuliah ke Kairo, insya Allah 4 tahun yang akan datang 5 orang akan hadir di Kabupaten Labuhanbatu sebagai pejuang-pejuang umat Islam di daerah ini dan insya Allah tahun depan pun itu harus kita tingkatkan ada yang lebih baik akan kita buat untuk umat Islam yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,”Sebut Andi.

Ditambahkannya, Ini sudah kewajiban kita sebagai pemimpin di Kabupaten Labuhanbatu, harus terus memperhatikan masyarakat yang ingin bersekolah yang ingin melanjutkan kuliah dan insya Allah beasiswa untuk sekolah anak-anak atau adik-adik kita tahun depan ini akan saya aktifkan kembali.

Ketua BKM Masjid Agung Rantauprapat Drs. H. Adbul Hamid Zahid Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, Dalam tahun baru islam ini marilah kita perbanyak zikir dan tasyakkur, kesyukuran kita kepada Allah bahwa umur kita bertambah 1 tahun, namun pada hakekatnya berkurang 1 tahun dan akan dekat ke pintu kubur, kalau sudah masuk ke kubur, insya Allah orang pun makan bubur.

Katanya, tema yang kita lihat “Mulai Hidup Mulia Dengan Al Qur’an” marilah kita mulai dan kembalilah kepada Al Qur’an, karena pedoman dalam hidup kita adalah Al Qur’an, kata Abdul Hamid Zahid.

Sementara, Ustadz Abdil Muhadir, M.Pd yang sengaja diundang dari Medan selaku penceramah dalam kegiatan Semarak Tahun Baru Islam 1440 H pada tausyiahnya antara lain mengatakan, Kalau tak pandai kau membaca Al Qur’an, kalau tak pandai melagukan Al Qur’an, kalau tak senang kau mendengarkan orang membaca Al Qur’an, tapi jangan larang orang mensyiarkan ajaran Al Qur’an.

Tampak hadir diacara tersebut,Sekdakab Ahmad Muflih, Asisten Pemerintahan & Sosial H. Nasrullah, SH, M.AP, Asisten Umum H. Amru, SH, Kakankemenag Labuhanbatu, para Kepala SKPD dan Camat Rantau Utara serta ratusan warga masyarakat, Malam menghadiri kegiatan Semarak Tahun Baru Islam 1440 H di halaman Masjid Agung Rantauprapat.(Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.