PLT Bupati Labuhanbatu Berangkatkan Siswa Berprestasi Umroh

0
20

SIMANTAB.COM,Labuhanbatu-Kepedulian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak berprestasi di bumi ikabina en pabolo semakin menunjukkan titik terang, kenapa tidak untuk tahun 2018 ini saja ada 6 orang anak berprestasi yang akan di umrohkan oleh Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT ditambah 1 orang lagi pendamping.

Demikian dijelaskan Kakankemenag Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Syafiruddin, M.Pd didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Darajat Siregar, M.Pd, Rabu (7/11/2018) di Ruang Kerjanya usai menghadiri acara Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Labuhanbatu Pengganti Antar Waktu.

Dijelaskannya, Ketujuh orang yang akan diberangkatkan umroh ketanah suci Makkah ini diantaranya, Siswa berprestasi peraih medali emas pada kompetisi sains madrasah tingkat Provinsi Sumatera Utara atas nama Aulia Aida Fitri Hasibuan Juara I Kompetisi Ekonomi Terintegrasi utusan MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Rantauprapat dan Nurul Fauziah Juara I Kompetisi Sains IPA Terintegrasi utusan MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan.

Selain itu, Imam Rizky Ananda Juara II Hafiz 1 Juz Anak-Anak Putra  dan M. Akrom Juara III Tilawah Anak-Anak Putra pada MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara, kemudian Hari Mulya Juara I MTQ  Remaja Putra dan Nadia Ulfa Zuhair Juara I MTQ Remaja Putri Tingkat Kabupaten Labuhanbatu, keduanya berasal dari Madrasah Aliyah Nur Ibrahimi Rantauprapat.

Disamping 6 orang anak-anak berprestasi itu, Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT juga memberangkatkan Ahmad Munzir Nasution sebagai pendamping yang merupakan orang tua dari Imam Rizky Ananda Juara II Hafiz 1 Juz Anak-Anak Putra pada MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Lebih jauh dijelaskan Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Syafiruddin, M.Pd bahwa Kemarin, Senin (5/11/2018) kami ada audensi dengan bapak Plt. Bupati Labuhanbatu dalam rangka menyampaikan kesiapan anak-anak kita yang akan diberangkatkan umroh sebagai hadiah atas prestasi mereka yang di MTQ Bilah Hilir Tingkat Kabupaten Labuhanbatu, kemudian yang Juara MTQ di Tingkat Provinsi utusan dari Labuhanbatu dan juga yang juara Kompetensi sains juara Provinsi Sumatera utara.

Audensi yang kami lakukan kepada pak Bupati, pertama menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi beliau kepada anak-anak yang berprestasi, yang tahun ini diikut sertakan beliau siswa Madrasah dan lomba sains berprestasi, lomba kompetensi sains ini ada 2 orang juara di tahun 2018 ini di Tingkat Provinsi Sumatera Utara, kemarin ikut juga ke Bengkulu mengikuti lomba Tingkat Nasional tetapi belum mendapat juara.

Pada kesempatan itu kami laporkan kepada pak Bupati bahwa kesiapan anak-anak kita untuk diberangkatkan umroh ini secara administrasi sudah siap tinggal soal pasport mereka, inilah kami sampaikan kepada pak Bupati dan ucapan terima kasih dalam kesiapan anak-anak kita dan disambut baik oleh pak Bupati dan beliau menyampaikan kepada anak-anak kita yang akan berangkat umroh ini supaya lebih giat belajar kedepan, agar prestasi ini sebagai awal yang lebih meningkat dan saatnya nanti kalau sudah berhasil dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Kepada anak-anak kita yang lain pak Bupati juga menyampaikan melalui Kepala Sekolahnya agar terus melakukan upaya-upaya peningkatan prestasi, sehingga saatnya nanti akan diberangkatkan pak Bupati, inilah yang menjadi inti pertemuan kami  dengan pak Bupati, sehingga kegembiraan anak-anak mudah-mudahan akan terus menjadi motivasi kedepan.

Kakan kemenag Labuhanbatu ini juga menjelaskan bahwa anak-anak berprestasi serta pendampingnya ini menurut rencana akan diberangkatkan sekitar tanggal 5 atau 10 Desember 2018 mendatang untuk melaksanakan Umroh ke tanah suci Makkah.(Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.