PLT Bupati Labuhanbatu Kunjungi Kota Makassar

0
48

Simantab. Com, Labuhanbatu-Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi, ST, MT didampingi Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Ketua TP. PKK Kabupaten Hj. Rosmanidar Hasibuan dan sejumlah Kepala OPD, Selasa (25/9/2018) telah mengunjungi Lorong KB Pannampu yang terketak di Kecamatan Tello Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebelum mengunjungi Lorong KB Panampu, kedatangan Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan disambut dan diterima langsung Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar dr. Naisyiah Tun Azikin di Ruang Sipakalebbi Kantor Walikota Makassar.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan, dirinya ingin melihat secara langsung program KB yang ada di Kota Makassar, karena dengan adanya lorong KB di Kota Makasar ini kiranya dapat menambah ilmu dan masukan serta pengalaman bagi kita dan akan kita terapkan nantinya di Kabupaten Labuhanbatu, dimana tadi sudah sama-sama kita ketahui program KB nya tadi sangat luar biasa, bahwasanya Makassar ini bisa membuat suatu rujukan buat daerah-daerah yang lain untuk menambah ilmu dan bisa diterapkan di Kabupatennya masing-masing.

Banyak tadi yang menarik, seperti yang disampaikan ibu-ibu  srikandi-srikandi kota Makassar ini sangat luar biasa karena Kepala Dinasnya perempuan yang banyak, apa yang mereka paparkan tadi banyak ilmu dan masukan yang kita terima, mudah-mudahan kedepan ini bisa kita laksanakan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Sama-sama kita ketahui bahwasanya Kampung KB/Lorong KB ini tercetus di Pemerintahan Pusat adalah dari Kota Makassar dan kami menginginkan dari mana asal usul Kampung KB ini, Alhamdulillah adanya di Kota Makassar itu makanya kita mampir dan berkunjung ke Kota Makassar ini,” kata Andi Suhaimi.

Menurut Andi Suhaimi, di Kabupaten Labuhanbatu kita sudah membuat 9 Kampung KB di setiap kecamatan dan kedepan akan kita terapkan dan kembangkan lagi setelah berkunjung ke lorong KB, apa yang baik dan apa yang bisa kita bawa ke Kabupaten Labuhanbatu, misalnya tadi ada bank sampah yang juga dapat mensejahterakan masyarakat.

Penjabat Sekda Kota Makassar dr. Naisyiah Tun Azikin dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah datang berkunjung ke Kota Makassar.

Secara garis besar dr. Naisyiah Tun Azikin menjelaskan bahwa Lorong KB bahagian dari ekosistem lingkungan hidup yang dijadikan kreativitas dan inovatif penajaman program untuk memadukan antara peningkatan pencapaian program KB dan mewujudkan Makassar sebagai Kota Dunia dua kali tambah baik dan nyaman untuk semua, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas KB, Muhammad Ramlin mengatakan, kunjungan tersebut sebagai waktu untuk saling berbagi program yang ada di Labuhanbatu dan Kota Makassar.

“Karena memang kita di Kota Makassar yang paling menonjol adalah lorong KB, jadi dia mau lihat progres lorong KB di Kota Makassar,” tuturnya.(Abi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.