Plt Bupati Labuhanbatu Serahkan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani Dalam Acara BBGRM

0
20

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Dalam acara peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 46 di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu, kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Senin (17/9/2018).

Dinas Pertanian menyerahkan bantuan alat pertanian berupa bibit padi unggul,mesin penggilingan padi dan jetor kepada sejumlah Kelompok Tani, wilayah pantai Labuhanbatu.

Kadis Pertanian Labuhanbatu Agus Salim Ritonga menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut  dari pemerintah pusat. Ia mengaku bahwa Dinas Pertanian Labuhanbatu hanya jembatan penyaluran bantuan dari pemerintah ke kelompok tani.

“Semoga bantuan itu bisa memudahkan pekerjaan petani sehingga dapat meningkatkan hasil panen. Diharapkannya juga kepada petani agar menjaga dan merawat alat batuan pertanian untuk dipergunakan lebih awet” himbaunya.

Suyanto, salah satu Ketua Kelompok Tani Desa Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Labuhanbatu. penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Bekerjasama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kami siap membimbing anggota kelompok tani untuk bercocok tanam lebih baik. Alat bantuan pertanian ini akan kami pergunakan sebaik mungkin” pungkasnya. (Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.