Plt Bupati Labuhanbatu Silaturahmi Dengan PPL

0
24

Simantab. Com, Labuhanbatu-Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Anggota DPRD dari Gerinda Budiono dan Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Pertanian, Rabu (12/9/2018) sore bersilaturrahmi dengan 77 orang Koordinator dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se-Kabupaten Labuhanbatu di Ruang Pertemuan Dinas Pangan.

Dalam silaturrahmi yang penuh dengan kekeluargaan tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT berupaya untuk menyatukan persepsi dan tujuan dengan koordinator maupun dengan para penyuluh dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu di sektor pertanian, perikanan, peternakan dan perkoperasian sehingga para petani di daerah ini dapat lebih sejahtera.

Dalam pertemuan yang memakan waktu hampir tiga jam itu, Plt. Bupati Labuhanbatu menginginkan perubahan bagaimana kedepan supaya penghasilan atau perekonomian masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu ini lebih meningkat dari sekarang dan dapat lebih sejahtera pada hari esok.

Silaturrahmi yang dipandu oleh Kepala Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu Syarifuddin, SP dengan acara tanya jawab dari hati kehati antara Plt. Bupati Labuhanbatu dengan Koordinator Penyuluh dan PPL ini adalah pertemuan atau silaturrahmi yang sangat disenangi oleh Plt. Bupati Labuhanbatu karena dari pertemuan ini banyak masukan-masukan yang didapat dari para Koordinator maupun PPL untuk meningkatkan ekonomi para petani/masyarakat yang perlu diterapkan dan dilaksanakan di Kabupaten Labuhanbatu.

Saya menginginkan para Koordinator dan PPL bisa lebih banyak berbuat di desa/ditempat bekerja, baik itu sebagai penyuluh di desa, dilingkungan ataupun di dusun yang bapak/ibu pimpin, tadi sudah saya beritahu kedepannya apa yang saya inginkan dengan garis besarnya keinginan saya, keinginan kita semua, keinginan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, bagaimana Kabupaten Labuhanbatu ini kedepan lebih baik dan lebih bagus lagi, kata Andi Suhaimi.

Katanya lagi, sejak berdirinya Kabupaten Labuhanbatu, yang kita inginkan tahun ini dan tahun yang akan datang akan lebih baik lagi, untuk itu kepada pejuang-pejuang saya di tingkat bawah, bahwasanya keberhasilan dari pada suatu kelompok, yaitu kelompok tani maupun kelompok-kelompok yang lain di desa tidak terlepas dari bapak-bapak dan ibu-ibu, saya yakin ilmu yang ada pada bapak/ibu ini kiranya bisa diterapkan di desa, di dusun atau di tengah-tengah masyarakat sehingga ekonomi mereka bisa lebih meningkat.

Dalam kesempatan itu Budiono salah satu Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu angkat bicara, baru kali ini dan hari ini yang namanya Budiono itu bisa dan pernah diajak ngobrol sama Bupati selama ini belum, artinya ini ada indikator akan ada tanda-tanda perubahan kearah yang lebih baik, “ini menjadi sebuah momen bahwa ekonomi kerakyatan Labuhanbatu yang ditopang oleh sektor pertanian, perikanan dan sumber daya manusia marilah kita bangkit dibawah kendali bapak Andi Suhaimi,” ungkapnya.

Menurutnya, bapak/ibu PPL adalah ujung tombak kesejahteraan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, potensi kita untuk daerah Labuhanbatu sangat luar biasa dan tidak dimiliki Kabupaten lain di Sumatera Utara, jelasnya.(Abi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.