Poldasu Amankan Preman ‘Te Ha eR’

0
248

SIMANTAB.COM, Medan – Direktif Kapolri Minggu tanggal 17 Juni 2017 di PTIK yang memerintahkan kepada seluruh Kapolda se Indonesia melalui Asops tentang  Operasi Premanisme untuk melakukan Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (K2YT) dengan sasaran Premanisme di pusat Perbelanjaan, terminal, stasiun penyeberangan ASDP, tempat rekreasi secara serentak setiap hari dengan tujuan memberikan rasa aman kepada para pemudik yang Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H guna mengantisipasi kriminalitas seperti copet, jambret, penodongan, gendam / hipnotis, pemberian minuman kepada orang pingsan (bius) untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Polda Sumut membentuk dua team yaitu team I terdiri dari 47 personel dan team II 52 personel.
Dalam kegiatan penangkapan premanisme di Polda Sumut pada tanggal 20 Juni 2017 team I telah menangkap 14 orang dengan modus mengajukan proposal ke Perusahaan untuk meminta uang THR (Pemuda Pancasila), mengajukan proposal ke Perusahaan untuk meminta uang berbuka puasa bersama, untuk santunan fakir miskin, untuk bingkisan kepada pengurus dan anggota Dewan Pengurus Persatuan Muda Mudi Mufakat (P3M) dan pengutipan parkir liar (pungli) dengan barang bukti uang Rp. 1.015.000,- untuk para pelaku dilakukan pembinaan supaya tidak mengulangi perbuatannya.

Team II menangkap 34 orang yang berperan sebagai calo penumpang taxi gelap dengan meminta uang tips kepada supir taxi dan para pelaku dilakukan pembinaan. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.