Polisi Amankan 11 Kg Sabu, 2 Tersangka Ditembak Mati

0
367

SIMANTAB.COM, Medan – Sat Narkoba Polrestabes Medan berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 11 kilogram. Dalam penangkapan itu, dua tersangka akhirnya tewas ketika mencoba melarikan diri saat diamankan.

Dalam prees release yang dilaksankan olrh Polda Sumatera Utara, yang dihadiri langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di RS Bhayangkara Medan (07/02/2017) menjelaskan, peristiwa berawal dari pada hari Senin (06/02/2017) sekitar pukul 08.00 WIB personel Satres Narkoba Poltabes Medan melakukan penangkapan terhadap satu orang dengan inisial FE (29) di Jalan Besar Delitua, Kecamatan Delitua. Dalam penangkapan tersebut disita barang bukti berupa dua bungkus besar narkotika jenis sabu seberat 2 kilogram sabu.

Setelah di introgasi dilakukan pengembangan dan diketahui masih ada barang narkotika jenis sabu seberat 2 Kg yang tersimpan di rumahnya di Jalan Karya Jaya, Gang Glugur, Kecamatan Medan Johor dan pada pukul 09.00 WIB dilakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku dan mengamankan istri tersangka dengan inisial PR (29).

Dari hasil pengembangan diketahui narkotikan dengan jenis sabu tersebut didapati dari pria berinisial PA yang beralamat di Jalan Delitua, Gg. Delima, Desa Sukamakmur, Kecamatan Delitua, Kabupate Deli Serdang.

Polisi melakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu didalam tas ransel bewarna hitam yang berisi tujuh bungkus sabu seberat 7 Kg. Tersangka FE menjelaskan masih bahwa masih ada barang bukti yang disimpan di Kanal, Jalan Delitua dan hasil introgasi terhadap PA menerangkan masih ada barang bukti lain yang disimpan di jalan Letda Sujono, setelah mendapat informasi tersebut petugas membagi anggota menjadi 2 tim untuk melakukan pengembangan dan tersangka FE dibawa ke Kanal di Jalan Delitua sekitar pukul 22.30 WIB dan pada saat menunjukkan lokasi FE dan PA melakukan perlawanan dan menyerang petugas untuk melarikan diri, petugas memberikan tembakan peringatan tetapi tidak diindahkan sehingga petugas terpaksa menembak kepada kedua tersangka dengan maksud tujuan melumpuhkan tersangka rubuh dan kedua tersangka meninggal dunia.

Kabid Humas Poldasu Poldasu, Kombes Pol Rina Ginting membenarkan hal tersebut dan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penangkapan tersebut. (Tap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.