Polisi OTT Pejabat Disdik di Halaman Rumah Dinas Bupati

0
270

SIMANTAB.COM – Polisi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) di halaman rumah dinas Bupati Nias Selatan.  Dari tangan pelaku polisi menyita uang tunai sebesar Rp 134 juta , 5 unit handphone, dokumen pencairan dana dan buku tabungan sekolah.

“Benar kita telah melakukan tangkap tangan terhadap Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Nias Selatan berinisial YL, dan lokasi kejadiannya di halaman Rumah Dinas Bupati Nias Selatan,” jelas Kasat Reskrim Polres Nias Selatan, AKP Antoni Tarigan, Sabtu (17/06/2017) seperti yang dilansir Sindonews.com.

Ketiga pelaku berinisial YL, Kepala sekolah ES, dan bendahara sekolah berinisial GW saat ini masih menjalani pemeriksaan di ruang Satuan Reskrim Polres Nias Selatan dan masih berstatus saksi.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari salah seorang mantan kepala sekolah, dalam pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperuntukan untuk pembangunan sekolah-sekolah di Nias Selatan, terjadi dugaan pungutan liar oleh Kepala Bidang PTK sebesar lima belas persen dari pagu dana.

“Dari informasi tersebut, personel kita melakukan penggerebekan di tiga lokasi, di antaranya di rumah bendahara sekolah, di Hall Defnas dan terakhir di halaman Rumah Dinas Bupati Nias Selatan,” ungkap Antoni.

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan dan gelar perkara kepala sekolah dan bendahara mengakui telah menyerahkan uang sebesar Rp 26.000.000 kepada Kepala Bidang PTK namun barang bukti tersebut masih belum didapatkan oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, dari informasi yang didapatkan sempat terjadi adu mulut antara Wakapolres Nias dengan Bupati Nias Selatan karena lokasi penangkapan di halaman Rumah Dinas Bupati Nias Selatan. (SN-03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.