Polres Labuhanbatu Amankan 13 Kg Sabu-Sabu,  20 Ribu Butir Pil Ekstasi Tujuan Pekan Baru Juga di Amankan

1
675

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Personil Lantas Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu dan puluhan ribu butir pil ekstasi dalam razia yang dilakukan personil Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu, Labura, Rabu (28/3/2018) sekira pukul 03.45 WIB.

Berawal Unit Lantas terpadu Polsek Kualuh Hulu, Polres Labuhanbatu, tepatnya di Jalan Lintas Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Labura, melaksanakan razia pada pagi hari sekira pukul 03.45 WIB.

Personil Lantas terpadu Kualuh Selatan memberhentikan sebuah mobil mini bus warna hitam dengan jenis Avanza dengan nomor polisi (Nopol) BK 1718 BI dan memeriksa barang bawaannya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan personil Unit Lantas terhadap mobil yang ditumpangi oleh tiga orang yang diduga pelaku kejahatan narkotika tersebut, petugas menemukan beberapa bungkusan plastik yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi.

Adapun identitas ketiga pelaku tersebut, Marhaban Ali (40) sebagai Sopir yang beralamatkan Desa Kubu, Kecamatan Pusangan Sebilah Krueng, Aceh Timur, Mursalum (39) warga Jalan Pancing, Gang Melunjo, Medan dan Hasnawi (34) warga Dusun Ujong Belang, Desa Alue Bulu Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.

Dari ketiga pelaku petugas mengamankan beberapa barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu dan pil ekstasi diantaranya, 13 bungkus (13 Kilogram, red) di dalam kemasan warna Kuning merek “Guan-Yinang”, seluruhnya diduga berisi narkotika  jenis sabu-sabu, tiap bungkus seberat 1 kg dan 4 bungkus/kemasan plastik putih diduga seluruhnya berisi narkotika  jenis pil ekstasi, tiap bungkus berisi 5.000 butir dan (keseluruhannya berjumlah 20.000 butir) dan 1 unit mobil mini bus warna hitam merek Avanza BK 1718 BI, uang tunai Rp 5.919.000,-,  2 handphone android, 3 handphone Samsung lipat, 1 handphone merk stowberry dan 2 lembar STNK masing-masing STNK mobil dan sepeda motor.

Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting  menerima penyerahan pelaku kejahatan narkotika dari Unit Lantas terpadu Polsek Kualuh Selatan dan membenarkan peristiwa kejahatan narkoba tersebut kepada wartawan (28/3/2018).

“Benar, pelaku dan barang buktinya telah diserahkan Kepolres Labuhanbatu. kini para pelaku dalam pemeriksaan di Satres Narkoba Polres Labuhanbatu dan menindaklanjuti serta melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan antar provinsi,” sebut Humas Polda.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH Sik membenarkan bahwa para pelaku dan barang bukti sudah diamankan pihaknya. Kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku mengenai asal barang tersebut. “Kita masih periksa pelaku guna pengembangan dan kita akan terus berkoordinasi dangan jajaran Polda guna menghentikan peredaran narkoba di wilayah hukum Poldasu terkhusus wilayah hukum Polres Labuhanbatu,” ungkap perwira dua melati emas ini. (Dedi)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.