Polres Sergei Gagalkan Penyelundupan Bawang Ilegal Asal Tanjungbalai

0
173
Kapolres Serdang Bedagai bersama Kasat Reskrim memperlihatkan 2 unit mobil pick up pengangkut bawang ilegal asal India, yang diamankan saat melintasi Serdang Bedagai. Menurut informasi, bawang tersebut diimpor secara ilegal oleh seorang pengusaha di Tanjungbalai. (Simantab.com/Ist)

SIMANTAB.COM, Sei Rampah – Polres Serdang Bedagai berhasil mengagaglkan upaya penyelundupan 4 ton bawang merah asal India. Bawang tersebut diamankan polisi, ketika dua mobil pengangkutnya melintasi Jalinsum Sergei – Lubuk Pakam, dini hari tadi.

Menurut keterangan Kapolres Sergei, AKBP Eko Suprihantono, didampingi Kasat Reskrim AKP Aron TT Siahaan lewat keterangan pers tertulis yang diterima Simantab.com di Medan petang ini, pengungkapan upaya penyelundupan barang ilegal asal India itu berawal saat sejumlah personel Polres Sergei tengah menggelar patroli rutin di Jalinsum Desa Firdaus. Ketika itu, kata Eko, melintas dua unit mobil Pick Up, masing-masing jenis Grand Max dan Mitsubishi L300.

“Ada dua mobil pick up melintas dan menebarkan aroma menyengat yang mencurigakan. Anggota kita lantas melakukan pengejaran, dan pemeriksaan. Dan hasilnya, ditemukan tumpukan bawang di kedua mobil itu,” jelas Kapolres diamini AKP Aron Siahaan.

Bawang seberat total 4 ton tersebut, kata Kapolres, menurut keterangan kedua pengemudi mobil itu, yakni Mursid Arif alias Mursid (27) , dan Suheri (30) mereka bawa dari Tanjung Balai dan rencananya akan dibawa ke Medan. Bawang sejumlah 200 karung tersebut, katanya, adalah kepunyaan seorang pengusaha di Tanjungbalai, yakni FA alias Adek alias Koya (28). “Ini akan kita serahkan ke Bea dan Cukai karena menyangkut massalah kepabeanan,” tegas Kapolres.(Win/Rls)

]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.