Polres Simalungun Jalin Silahturahmi Hubungan Antar Umat Beragama

0
332

SIMANTAB.COM, Simalungun – Polisi Resort Simalungun, melakukan silahturahmi untuk mempererat antar umat beragama. Acara yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Gedung Mapolsekta Tanah Jawa, Selasa (14/02/2017) pagi, dihadiri oleh seluruh tokoh agama dan aparat pemerintah kecamatan dan Danramil.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama dalam rangka cipta kondisi aman di tengah-tengah masyatakat dalam wilkum Polsek Tanah Jawa, maka dalam hal ini diharapkan peran serta antara tokoh agama dan pihak pemerintah kecamatan untuk ikut berperan serta dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Serta dapat sama-sama memerangi peredaran Narkoba di Wilkum Polsek Tanah Jawa khususnya dan Simalungun pada umumnya, sehingga masyarakat aman dalam menjalankan segala aktivitas sehari-hari.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan juga pemberian tali asih kepada perwakilan beberapa rumah ibadah yang ada di Wilkum Polsek Tanah Jawa. Al Qur’an dan Sajaddah untuk yang beragama Islam, Alkitab dan Buku Nyanyian Kidung Jemaat untuk Nasrani.

Acara tersebut langsung dihadiri oleh Kapolres Simalungun AKBP Yopi Girianto Putro SIk, Dan Ramil10 Balimbingan Kapten Arm Ironi E Tampubolon, Camat Tanah Jawa Horas Dolok Saribu SP, Camat Huta Bayu Raja Marsinta Sinaga, Camat Hatonduhan Maryaman Samosir, SH, Camat Jawa Maraja Bah Jambi Asi Sinaga SH, Mewakili KUA Kecamatan Tanah Jawa Jefri, KUA Kecamatan Huta Bayu Raja Azhari Sitompul, KUA Kecamatan Hatonduhan Safruddin Sihotang, KUA Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Mahdi Umri, Para Perwakilan Tokoh Agama Islam dan Tokoh Nasrani dari masing masing Kecamatan. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.