Polsek Padang Bolak dan Bawaslu Paluta Didatangi Ratusan Mahasiswa

0
109

SIMANTAB.COM,Paluta-Ratusan mahasiswa yang mengatas namakan bela islam 1412,dan ikatan pemuda mahasiswa islam paluta (ipmi) dan masyarakat kabupaten padang lawas utara berunjukrasa datangi kantor polsek padang bolak yang beralamt di jln merdeka gunung tua kabupaten padang lawas utara (Paluta) Jumat (14/12/2018) sekitar pukul 15:00 WIB.

Mereka meminta pihak polsek padang bolak agar tangkap dan proses saudara Henri arista silalahi yang menyelipkan Foto nya didalam sampul suroh Yasin yang merupakan bahagian dari kitab suci Al-qur’an sebagai bahan kampanye pemilihan caleg dari partai nasdem dari dapil 2 kabupten padang lawas utara dikarenakan beliau adalah non muslim di duga telah melecehkan agama islam,ungkap mahasiswa IPMI paluta dalam orasi.

Senada di ungkapakan Jainuddi Hsb selaku kordinator lapangan mangetakan bahwa apa yang dilakukan saudara Henri arista silalahi selaku anggota DPRD kabupaten padang lawas utara(Paluta) sudah melanggar peraturan Presiden NO.1/PNPS/Tahun 1965 pasal  156(a)agar pihak kepolisian menangkap dan meproses saudara H.A.S. tersebut agar terciptanya sfremasi hukum untuk seluruh rakyat indonesia ungkap nya dalam orasi.

Menaggapi hal ini pihak polsek padang bolak yang langsung menumui pengunjuk-rasa melalui kapolsek padang bolak H.Kasmir sitanggang mengucap kan aspirasi yang tinggi kepada adek-adek mahasiswa yang berunjuk rasa dengan damai dan tertip,menanggapi tuntutan adek mahasiswa saya tidak bisa menjawan banyak karena itu bukan wilayah hukum kita itu adalah wilayah hukum polsek dolok..!!!tapi itupun kita akan berkordinasi dengan pihak terkait dan silahkan adek mahasiwa bikin laporan nya secara resmi biar di prsese secara hukum,dan kita akan lapor kan nanti kepada atasan kita di polres tapanuli selatan (Polres tapsel) ungkap kapolsek padang bolak H.Kasmir sitangang di hadapan massa pengunjuk-rasa.

Kemudian massa pengunjukrasa yang mengatas namakan aksi bela islam 1412 dengan tertib membubarakan diri melanjutkan akisinya menuju kantor bawaslu kabupaten padang lawas utara(Paluta) yang beralamat di Jln.lintas gunungtua-padang sidimpuan km.2. Lk.1 pasar gunungtua.,massa pengunjukrasa kembali melakukan orasinya di depan kantor bawaslu kabupaten padang lawas utara agar pihak nya da KPU paluta untuk mencopot saudara Henri arista silalahi sebagai peserta pemilu(calon DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara) di duga telah melanggar UUD perbawasluan No.28 Tahun 2018 pasal 69 hurf (c).

Menanggapi tuntutan pengujukras pihak bawaslu paluta yang di wakili oleh komisioner bawaslu musmuliadi dikarnakan ketua sedang berada di propinsi Sumut (medan) Bimtek saya tidak bisa menjawab lebih banyak dalam proses masalah ini masih dalam tahapan dalam waktu tiga hari ini akan kami berikan jawapan ungkap musmuliadi sebagai perwakilan bawaslu paluta.

Sementara rizki romadhon sah harahap  yang merupakan kordinator aksi (1) mengatakan ke Wartawan apabila tidak ada tanggapan dalam waktu tiga hari ini kita akan aksi lagi dengan massa yang lebih banyak lagi, ungkapnya.(febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.