Pria Asal Siantar Diduga Terlibat Jaringan Teroris, Warga : Dari Dulu Dikenal Baik

0
610

SIMANTAB.COM, Siantar – Penangkapan M Choir yang diduga terlibat jaringan teroris membuat warga Siantar heboh, pasalnya pria yang baru menetap selama dua tahun di Kota Tangerang itu adalah putra asal Kota Pematangsiantar.

Dimata warga sekitar, M Choir adalah anak yang baik, sopan dan selalu ramah terhadap orang lain. Perbincangan Simantab.com dengan warga di sekitaran Jalan Cokro Aminoto, Kelurahan Baru, Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Jumat (18/05/2018) malam. Warga sangat mengenal baik Choir, pria yang taat akan agama ini sejak dulu selalu taat dengan agama.

“Dari dulu dikenal baik anak ini, tapi ntah apa yang menjadi penyebanya sampai dia mau masuk jaringan teroris itu,” jelas pria berusia sekitar 65 tahunan kepada Simantab.com.

Dikatakan pria bertubuh kurus yang tinggal di Gang Seika ini mengaku bahwa Choir merupakan anak ke 5 dari 6 bersaudara. Dia adalah anak tertua laki-laki di keluarganya. Dan sudah sekitar 2 tahun ini menetap di Kota Tangerang karena memang banyak keluarga mereka tinggal di sana.

“Keluarga orang ini terkenal memang tukang jahit, jadi nggak heran kalau di sana kerjanya menjahit. Tapi kalau urusan agama dia tidak pernah tinggal, selalu taat,” ungkap warga ini diamini warga lainnya.

Sementara itu, warga lainnya menyebutkan bahwa Choir merupakan lulusan dari SMP Taman Asuhan dan baru sekitar 6 bulan terakhir ia baru menikah. “Baru nikah si Choir ini, paling baru 6 bulan. Itupun, istrinya belum pernah dibawanya ke Siantar, karena pas acara pernikahannya di Tangerang,” kata pria bertubuh tambun berkulit hitam ini.

Terkait keterlibatannya dengan aksi terorisme yang akhir-akhir ini marak, warga sendiri masih tidak percaya bahwa Choir terlibat dalam hal itu. “Kalau dibilang ya nggak percaya, tapi buktinya dia ditangkap. Karena dari kecil kami udah kenal kali sama Choir ini, bahkan orang tuanya masih di Siantar ini,” ungkap pria yang kerap dipanggil Bapak ini.

Sebelumnya, Polisi mengamankan tiga terduga teroris di sebuah rumah kontrakan yang berlokasi di Jalan Gempol Raya, RT 004, RW 002 Kelurahan Kunciran Induk, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (16/5/2018). Salah seorang yang ditangkap anggota Densus 88 dikenal warga bernama M Choir. Dia bekerja sebagai seorang penjahit di rumah kontrakannya. (Sn-03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.