Pria Asal Tanah Jawa Bunuh Suami Selingkuhannya di Aceh

0
276
Pria Asal Tanah Jawa Bunuh Suami Selingkuhannya di Aceh

SIMANTAB.COM, Aceh – Polres Lhokseumawe berhasil menangkap pria berinisial Putra (27) warga Desa Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (26/12/2016) malam di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Langkat, Sumatera Utara.

Putra membunuh Tarmizi (32), warga Desa Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, yang merupakan suami selingkuhannya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman kepada wartawan di Mapolres Lhokseumawe, Senin (26/12/2016) menyebutkan, pelaku ditangkap dengan cara meminta istri korban, Ita (29) untuk menelponnya. Mereka janjian untuk bertemu. Saat itulah, tim Polres Lhokseumawe menangkap pelaku.

“Pelaku dan istri korban ini memiliki hubungan asmara,” terang Kapolres seperti yang dilansir Kompas.com.

Dijelaskan, istri korban mengaku dendam kepada suaminya karena kerap dipukuli. Direncanakan, setelah menghabisi korban, Ita akan menyusul pelaku. Namun, keburu ditangkap polisi.

Dari hasil penyelidikan, sambung Kapolres, pelaku dan istri korban telah merencanakan pembunuhan itu. Pasalnya, ditemukan pisau dan sepotong kayu yang disimpan di bawah meja untuk menghabisi korban.

Pada subuh naas itu, korban pulang ke rumah dan menemukan istrinya bersama pria selingkuhannya. Saat itu, korban sempat memukul istrinya.

“Ketika itu pula, pelaku (putra, red) menghujamkan pisau sebanyak enam kali ke perut dan leher, dan tiga kali pada bagian punggung korban hingga korban merenggang nyawa,” ujarnya.

Setelah itu, pelaku langsung kabur bahkan membawa sepeda motor milik korban. Uang korban sebesar Rp 4,9 juta juga diambil pelaku.

“Baik pelaku dan istri korban kita tahan di Mapolres. Keduanya diduga kuat merencanakan pembunuhan,” pungkas Kapolres.

Sebelumnya, Tarmizi tewas di tangan teman pria selingkuhan istrinya Minggu (25/12/2016), pria yang kesehariannya berdagang iyu tewas dengan luka tusukan dan sayatan. Peristiwa itu turut disaksikan oleh istrinya Ita.

Awalnya seorang pria sekitar pukul 01.00 WIB dinihari mendatangi rumah tersebut. Pria ini adalah teman istri korban datang dari Pematangsiantar, Sumatera Utara untuk menemui istri korban.

“Sekitar pukul 05.00 WIB pagi, korban pulang ke rumah dan mendengar ada suara pria di rumahnya. Saat itulah terjadi pertengkaran antara korban dan istrinya. Lalu, istrinya keluar rumah dan disusul korban,” terang Gunawan Humas Polda Aceh.

Pria Asal Tanah Jawa Bunuh Suami Selingkuhannya di Aceh

Saat di halaman rumah, sebut dia, terjadi perkelahian antara pelaku dan korban.

“Korban mengalami luka bacok pada bagian leher dan tersayat pada bagian dada. Korban tewas di lokasi kejadian,” ujarnya.

Setelah itu, pelaku langsung kabur menggunakan sepedamotor milik korban. “Saat ini, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Ita dan anaknya yang masih balita dibawa ke Mapolres Lhokseumawe,” kata dia. (Sn-08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.