PT Nuansa Alam Nusantara Rayakan HUT RI di Kebun Binatang Paluta

0
19

PALUTA – Pengelola kebun binatang gunung tua, kecamatan Padang bolak, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera utara menggelar berbagai perlombaan selama dua hari dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 di areal kebun binatang PT Nuansa Alam Nusantara (NAN) lingkungan I (Partimbakoan), kelurahan Pasar Gunung Tua, Sabtu-Minggu (25-26/8/2018)

Meski seminggu lebih peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 telah berlalu,namun kemeriahannya  masih tetap terasa di tengah masyarakat Paluta, hal itu terlihat saat pengelola kebun binatang menggelar berbagai acara perlombaan.

Berbagai perlombaan untuk putra dan putri mulai dari kategori anak anak hingga dewasa  yang digelar di acara tersebut, ada lomba balap karung, berenang gaya bebas sejauh seratus meter di kolam ikan, lomba memasukkan paku dalam botol, tarik tambang, sepak bola emak-emak diiringi dengan musik dangdut, lomba sepak bola bapak bapak memakai baju daster diiringi dengan musik dangdut dan lomba makan kerupuk.

“Untuk lomba panjat pinang dan acara final keseluruhan yang berjumlah 11 jenis perlombaan akan digelar besok, hari ini hanya babak penyisihan awal” ujar Humas PT NAN Darwin Siregar mewakili pihak pengelola kebun binatang .

Lebih lanjut Darwin Siregar menyampaiakan, acara tersebut adalah agenda rutin tahunan PT NAN  memeriahkan HUT RI, selain kegiatan tersebut juga sebagai momen untuk  mempererat  rasa kebersamaan, juha berguma untuk memperkokoh tali silaturrahmi antara pihak perusahaan dengan seluruh lapisan masyarakat di Paluta.

Di lokasi yang sama, ketua panitia kegiatan Perlombaan Parulian Harahap,M.Si saat di temui disela sela acara menyampaiakan, peserta yang mengikuti kegiatan perlombaan tersebut adalah anak anak dan  warga dari sekitar kelurahan pasar Gunung Tua dan juga warga dari berbagai desa di Paluta.

“Peserta yang mengikuti perlombaan umumnya adalah anak anak dan warga dari sekitar kelurahan pasar gunung tua ini”ungkapnya.

Lebih lanjut Parulian juga menayampaikan penyelenggaraan acara tersebut bekerja sama dengan pihak Polsek Padang bolak  dan Danramil 05 padang bolak.

Dari pantauan crew simantab com paluta ratusan warga yang datang berbondong bondong tampak memadati area kebun binatang untuk menyaksikan berbagai perlombaan yang digelar. (febri m)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.