PT Tapian Nadenggan ‘Dilumpuhkan’ Aksi Massa

0
40

Paluta – Ratusan massa Aliansi Mahasiswa Pemuda  Masyarakat Bersatu (AMPMB) dan Sembilan desa kembali melakukan unjuk rasa  yang ke empat kalinya ke PT Tapian Nadenggan (PTTN), di desa Hutabaru nangka,  Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (28/08/2018).

“ini merupakan aksi kita yang ke empat, bukan aksi yang terakhir, kami mahasiwa Aliansi Pemuda Masarakat Bersatu (AMPMB) akan terus menuntut hal yang sama dengan masarakat sembilan desa, dengan massa yang akan lebih banyak lagi, apabila tuntutan kami tidak di realisasikan. yaitu menyalurkan CSR secara berkesinambungan, realisasikan Kebun Plasma ke ke kebun inti, membuka lapangan kerja bagi putra putri daerah serta  memperhatikan Daerah Aliran Sungai” ujar kordinator lapangan Henra Ibrahim Siregar didampingi Kordinator Aksi Habibi P. Harahap kepada simantab.com.

Massa Memblokade Akes Masuk

Habibi P harahap juga menambahkan akan terus melakukan aksi apabila tuntutan mereka tidak direalisasikan.

“Atas nama Putra Haltim kita siap memperjuangkan hak kita yang selama ini digrogoti pihak PTTN,” Katanya

Pantauan simantab.com, aksi mendapat pengawalan ketat dari Pihak Kepolisian Polres Tapsel dan Koramil O5 Padang Bolak.

Selain memblokade seluruh akses jalur transportasi, massa juga membakar ban bekas,  memasang tenda, dan membawa peralatan alat masak, yang mengakibatkan pabrik lumpuh.

Sampai saat berita ini diantar ke redaksi simantab.com para demonstran masih berada di depan pintu gerbang Perusahaan PTTN dan dan berencana akan bermalam di bawah tenda, dan pihak pabrik belum berhasil diminta keterangan. (Febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.