Puluhan Crosser Siap Bersaing Di Kejurda Seri IV

0
444

SIMANTAB.COM, Simalungun – Puluhan crosser se-Sumatera Utara siap bersaing untuk memberikan peforma terbaik dalam ajang kalender tahunan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motocross. Untuk kali ini Kejurda seri ke IV (empat) dilaksanakan tanggal 1 dan 2 April 2017 di sirkuit permanen Batu 7,  Jalan Asahan Km 7, Kecamatan Siantar,  Kabupaten Simalungun.

Bukan hanya uang senilai puluhan juta rupiah yang akan menanti para crosser unggul di classnya, tetapi juga tropy bergilir milik JR Saragih dan Elias Barus. Seperti kita ketahui, untuk olah raga jenis ini, perebutan piala JR Saragih bukanlah kali pertama dilakukan. Sudah tiap kalender pelaksanaan JR Saragih, yang juga Bupati Simalungun tersebut melakukan dukungan penuh terhadap kegiatan.

Enriko Girsang,  ketua panitia penyelenggara Kejurda Seri IV, saat berbincang dengan awak media mengatakan, bahwa kecintaan JR Saragih terhadap olah raga Motocross jugalah sebagai langkah pembinaan mental bagi para kaula muda.

Olahraga ini adalah olah raga ‘keras’ yang membutuhkan stamina terlatih dan disiplin didalamnya. Untuk mencintai olahraga ini, maka harus jauh dari narkoba dan taat akan berkendara.

“Ini olahraga yang dapat merangkul para kaula muda untuk berfikir positif dan melangkah positif pula. Banyak masyarakat menilai bahwa balapan adalah tingkah ugal-ugalan. Disini bukan tempat ugal-ugalan, disini diperlukan fokus, insting, nyali, kerja sama team, persaudaraan dan sasaran,” ungkap Enriko.

Kita mengapresiasi segala bantuan dan perhatian yang telah diberi oleh JR Saragih dan Elias Barus dalam bantuannya membina generasi untuk dapat melangkah lebih kreatif lagi. Kita harus akui kesuksesan melakukan pembinaan kepada mereka para pecinta otomotif khususnya ‘kuda besi’ untuk dapat dijalur yang positif adalah kesuksesan bersama yang di dukung oleh mereka.

“Bravo Motocrooss, bravo para Croosser, dan bravo JR Saragih. Selamat ke arena di Kejurda para pemilik nyali,” pungkasnya. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.