Puluhan Kios & Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah di Pajak Negeri Lama, Penyebab Belum Diketahui Pasti

0
535

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Puluhan Kios pedagang pasar Pajak Negeri Lama dan Rumah warga  kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Ludes diLalap sijago merah, namun penyebabnya Belum diketahui pasti api berasal dari mana.

Untuk sementara api diduga berasal dari korsleting listrik, api membesar dan menjalar ke kios-kios pedagang Pajak Negeri Lama dan kerumah warga di samping pajak tersebut.

“Api diduga berasal dari korsleting listrik dan membesar merambah ke kios-kios pedagang Pajak Negeri Lama serta ke rumah milik warga yang berdampingan dengan pajak” sebut H.Syahril Ritonga Lurah Negeri Lama, di sela-sela kepanikan warga menyelamatkan barang-barangnya.

Baca:Kebakaran Hebat di Labuhanbatu

Hasil pantauan Simantab.com Sabtu (21/7/2018) di lokasi Pajak Negeri Lama yang dilalap Sijago merah, terlihat para pedagang mengkemas barang-barang miliknya yang masih bisa diselamatkan dibantu warga kelurahan Negeri Lama.

Sementara pada kesempatan tersebut, pihak pemadam kebakaran (Damkar) milik pemerintah kabupaten Labuhanbatu tiba di lokasi Pajak Negeri Lama terus berupaya memadamkan api dan berusaha untuk menjinakkan kobaran api, akan tetapi upaya tersebut tidak dapat dengan mudah memadamkan api, dikarenakan kios-kios terbuat dari bahan kayu serta barang-barang plastik sehingga muda terbakar di lalap sijago merah.

Sementara sumber dari sejumlah warga menyebutkan, bahwa sumber api berasal dari korsleting listrik.

Atas kejadian yang menghaguskan ratusan kios-kios pedagang Pajak Negeri Lama, kecamatan Bilah Hilir, kabupaten Labuhanbatu itu, kerugian pedagang mencapai ratusan juta rupiah.(Dedi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.