Puluhan Kos-kosan Dirazia Satpol PP Siantar

0
237

SIMANTAB.COM, Siantar – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pematangsiantar melakukan razia kos-kosan yang berada di sejumlah tempat di Kota Pematangsiantar. Dalam razia tersebut, pihak Satpol PP melakukan pembinaan langsung terhadap penghuni kos.

Kasi Opsnal dan Penindakan Satpol PP Pematangsiantar, Arifin Sinaga mengatakan razia ini merupakan penegakan Perda di Kota Pematangsiantar, selain melakukan pemeriksaan di sejumlah kos-kosan, Satpol PP juga melakukan pemeriksaan racun api yang berada di perusahaan atau tempat usaha yang harus memiliki racun api.

“Saat ini Damkar Kota Pematangsiantar sudah berada di naungan Satpol PP, jadi kita juga melakukan razia terhadap tempat usaha yang tidak memiliki atau racun api yang sudah kadaluarsa,” ungkap Arifin di Kantor Satpol PP, Jalan MH Sitorus, Kota Pematangsiantar.

Mengenai penertiban kos-kosan, ia mengaku bahwa Satpol PP sudah melakukan razia di kos-kosan semenjak Senin (28/05/2018) kemarin serta sudah memeriksa puluhan kos-kosan yang ada di Kota Pematangsiantar dan dari hasil penertiban itu puluhan penghuni kos mendapatkan bimbingan langsung dari Satpol PP.

“Begitu kita amankan, mereka (Penghuni kos, red) langsung kita bina ditempat karena rata-rata penghuni kos sudah berbulan-bulan tinggal di kos tersebut tanpa ada pemberitahuan kepada RT ataupun lurah setempat,” jelasnya.

Mengenai oprasi Pekat yang akan dilaksanakan, pihaknya mengaku akan melakukan razia pada minggu depan karena sesuai dengan SK Walikota Pematangsiantar. “Minggu depan kita akan mulai razia pekat, mulai dari penginapan hingga tempat hiburan. Hal ini betujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama Bulan Ramadhan,” katanya mengakhiri. (Lud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.