Puluhan Warga Pematang Sidamanik Keracunan Makanan

0
689

SIMANTAB.COM, SIMALUNGUN – Puluhan orang di Dusun Sait Buntu, Nagori Manik Huluan, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, mengalami keracunan makanan, Rabu (19/04/2017) sore.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui jumlah pasti berapa orang yang menjadi korban keracunan makanan itu. Salah satu sumber yang dihubungi Simantab.com sekira pukul 15.20 WIB mengaku bahwa benar ada informasi keracunan makanan itu. “Ini aku lagi di jalan, info sementara ada puluhan yang keracunan,” kata B Damanik.

Kapolsek Sidamanik AKP Rahidin Siregar membenarkan hal itu, saat dihubungi melalui selularnya ia mengaku sedang menuju lokasi kejadian. “Iya ada (keracunan, red), ini saya lagi menuju TKP, nanti saya kabari lebih lanjut ya, soalnya lagi hujan deras. Apa penyebabnya kita belum tahu,” ungkapnya.

Kadis Kesehatan Kabupaten Simalungun, dr Jan Mourisdo Purba juga mengakui hal yang sama. “Tim dari puskesmas sudah di sana, ini saya dari Medan menuju lokasi,” katanya mengakhiri.

Menurut kabar yang diperoleh ada sekitar 60 warga yang keracunan makanan. Keracunan disebabkan karena bakso yang dikonsumsi warga. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.