Puncak Peringatan HAORNAS Ke-35 Berlangsung Meriah di Paluta 

0
16

Paluta – Semangat olah raga terus bergelora pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HORNAS) ke XXXV (35) Tahun 2018 di berbagai daerah di Nusantara,Tak terkecuali di Kabupaten Padang lawas utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya, beberapa minggu yang lalu Pemkab Paluta melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Paluta telah menggelar serangkaian kegiatan perlombaan di beberapa cabang olahraga tingkat pelajar putra dan putri dalam rangka menyambut serta memeriahkan peringatan HAORNAS ke 38.

Di acara puncak kegiatan peringatan HAORNAS  kali ini yang mengusung tema “Ayo Olahraga Bangun Indonesia”,Pemkab Paluta mengawalinya dengan kegiatan jalan santai di sertai dengan nomor peserta bagi yang mengikuti kegiatan jalan santai.

Kurang lebih seribuan peserta yang mengikuti jalan santai tersebut   terdiri dari DPRD Paluta,ASN/Honorer Paluta,TNI-POLRI,KEJARI Paluta,KONI Paluta,Pengurus CABOR/Askab Paluta serta Ibu ibu PKK Paluta,Bhayangkari,PERSIT, Adhyaksa Dharmakarini,Para Pelajar setingkat SD,SMP,SMA dan berbagai karyawan  pegawai perusahaan yang umumnya adalah pegawai dari perusahaan perbankan yang ada di Kabupaten Paluta.

Kegiatan jalan santai  dengan rute kurang lebih 1,5 Km yakni, start dari halamann Mesjid raya Gunung tua dan finish  di lapangan merdeka atau lapangan alun alun kota Gunung tua tersebut dilepas langsung oleh Wakil ketua DPRD Paluta Basri Harahap di dampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Paluta Bikrul Munawar Harahap,SE,MSi,Minggu Pagi (9/9/2018)Pukul 06.30 Wib.

Sesampainya para peserta jalan santai di lapangan merdeka atau lapangan alun alun kota gunung tua,kemudian dilanjutkan dengan upacara penaikan bendera merah putih yang dipimpin oleh Pjs Sekda Paluta, Asisten I Set-da Kab Paluta Saripuddin Harahap,S.Sos,M.M.

Asisten I Setda Kab Paluta Sarifuddin Harahap saat membacakan kutipan teks pidato sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi  dalam rangka peringatan HAORNAS RI ke 38 antara lain menceritakan  tentang kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan  Asian Games tahun 2018 dan juga beberapa prestasi rekor dunia yang di raih Indonesia di bidang olah raga rekreasi.

“Tahun ini kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai pondasi olahraga yang lebih utuh termasuk didalamnya membangun prestasi,karena tidak akan ada prestasi kalo tidak ada partsipasi” Papar Saripuddin.

Lebih lanjut, dia Juga menyampaikan tentang situasi standart kesehatan dan kebugaran masyarakat indonesia saat ini dan juga menyampaikan pesan-pesan motivasi dan ajakan gerakan masyarakat  hidup sehat dan gerakan ayo berolahraga serta menginformasikan prestasi-prestasi yang di peroleh para atlet Indonesia di beberapa cabang olahraga di level Internasional.

“Kita Patut bangga bahwa Asian Games 2018 yang menjadi perhelatan olahraga tingkat Asia,telah berlangsung lancar, sukses dan juga membuahkan prestasi dengan mampu menduduki peringkat ke 4 di Asia”Paparnya.

Usai Upacara,Selanjutnya acara pengundian nomor peserta oleh Dispora Paluta selaku pihak Panitia dengan hadiah Door prize bernilai puluhan  juta rupiah berbentuk barang  seperti barang-barang elektronik,sepeda dan juga amplop berisi uang tunai.

Di akhir kegiatan, dilanjutkan dengan acara penyerahan piala dan piagam penghargaan serta hadiah uang pembinaan kepada para atlet pelajar putra dan putri yang keluar sebagai juara dari berbagai perlombaan pada cabang olah raga yang dipertandingkan beberapa minggu yang lalu. (Febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.