Perampok ala Film Hollywood di Belawan, Hamburkan Uang ke Udara dan Lolos

0
240

SIMANTAB.COM, Belawan – Nampaknya pelaku perampokan kali ini meniru pelaku – pelaku perampokan dalam film action Hollywood, Ia menghamburkan segepok uang ke udara dan membuatnya lolos dari tangkapan warga. Naas dialami oleh A Tiam (35) warga Belawan. Senin (17/10/2016) sekira pukul 08.00 WIB, pria yang berprofesi sebagai pedagang grosir tersebut dirampok OTK saat hendak menyetorkan uangnya sebesar 300 juta ke KCP (kantor cabang pembantu) Bank Sumut di Belawan.

Akibatnya, uang korban sebanyak Rp 300 juta yang dibawa korban memakai plastik warna hitam berpindah tangan kepada pelaku perampokan.

informasi yang dilansir infolengkap.com, pelaku yang sempat akan diamankan warga akibat diteriaki rampok oleh korban, menghamburkan uang kertas pecahan Rp 50 ribu yang diduga sebanyak satu blok ke udara.

Tak ayal aksi hamburkan uang oleh pelaku itu membuat perhatian warga yang semula hendak mengamankan pelaku, menjadi sibuk mengutip uang yang beterbangan di udara tersebut.

“Pelakunya sempat mengeluarkan uang pecahan 50 ribu dan menghamburkannya ke atas, hingga uang itu beterbangan di udara, jadi warga yang semula mau mengamankan dia malah jadi sibuk berebut uang tadi,” ucap warga yang mengaku bernama Rudi.

Kapolsek Belawan Kompol Kosim saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Pelakunya kita duga hanya satu orang, dan kita masih memburunya. Kita duga dia juga merupakan warga sekitar sini dan identitasnya sudah kita kantongi,” ucapnya.

Katanya, korban memang hendak menyetorkan uangnya ke Bank Sumut di Belawan dengan berjalan kaki. Sedangkan uangnya disimpan di dalam plastik. Mengenai nilai kerugian korban masih kita mintai keterangannya dari korban, jelasnya (SN-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.