Ratusan Narapidana Lobusona Rantauprapat Belum Terdaptar Pemilih Tetap

0
55

SIMANTAB.COM,Labuhanbatu-Ratusan Nara Pidana yang mendekam di Rutan Lobusona Kelas II A Rantauprapat belum terdaptar sebagai pemilih tetap khusunya yang dinyatakan warga Labuhanbatu.

Padahal, melalui putusan pengadilan Negeri Rantauprapat Ratusan Napi sudah dinyatakan ingkarh atau berkekuatan hukum tetap.

“Hampir ratusan napi didalam LP itu belum dinyatakan terdaptar sebagai pemilih tetap,tapi hingga sampai saat ini melalui dinas Catatan Sipil belum melakukan pendataan atas napi belum yang terdapar DPT,”Kata MS Sianturi Selasa (21/1/2019) pada Wartawan.

Dijelaskannya,dari Napi yang telah terdapatar sebagai pemilih tetap berkisar 300 orang lebih,sementara lainnya belum dinyatakan pemilih tetap.

“Saya juga heran kenapa tidak dilakukan pendataan terhadap napi yang dilobusana yang telah berkekuatan hukum tetap,coba tanyakan ke capilnya lah,”Bilang Sianturi.

Sementara itu Kepala dinas Catatan Sipil Gani Ginting dikonfirmasi melalui Via selulernya mengatakan atas belum terekamnya sebagian Napi di Lapas Lobusona atas kendala tidak adanya NIK terhadap napi tersebut.

Sehingga dengan tiadanya NIK susah untuk melacak atau mencari tahu NIKnya.

“Hampir 7 kali kita kelapas Lobusona itu melakukan perekaman.Jika mempunyai NIK yang jelas kami juga akan laksanakan,namun NIKnya tidak ada bahkan nama orang tuanya juga kita tidak tahu,”Sebut Ginting.(Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.